SMA Santa Maria 1 Cirebon Hadirkan Universitas Luar Negeri Melalui Expo Perguruan Tinggi

SMA Santa Maria 1 Cirebon Hadirkan Universitas Luar Negeri Melalui Expo Perguruan Tinggi

ANTUSIAS. Kepala SMA Santa Maria 1 Cirebon, Drs Ongko Sumedi menyaksikan langsung siswa yang antusias bertanya tentang perguruan tinggi di salah satu stand Expo-ABDULLAH-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON- Expo Perguruan Tinggi digelar SMA Santa Maria 1 Cirebon. acara  digelar selama dua hari mulai tanggal 8-9 September 2022.

Ada sesuatu yang menarik dalam expo, adalah hadirnya dua perguruan tinggi luar negeri yang ikut expo dari Total 23 perguruan tinggi dari Yogyakarta, Semarang, Bandung, Cirebon, Cikarang,. Kedua perguruan tinggi luar negeri dari Spitze Studium dari Jerman dan LaSalle College.

Sedangkan perguruan tinggi dari dalam negeri diantaranya multimedia Nusantara Polytechnic, Kalbis Institute Jakarta, Sekolah Tinggi Pariwisat Trisakti, Trisakti School Management, Politeknik Pariwisata Prima Internasional, Indonesia International Institute For Life, Universitas Bunda Mulia, Universitas Atmajaya Yogyakarta, STIMIK LIKMI, Universitas Kristen Krida Wacan, Universitas Maranatha, universitas Kristen Satya Wacana, Universitas Katolik Parahyangan, Universitas Tarumanegara, Universitas Multi Media Nusantara, Binus University, Universitas Pelita Harapan, Universitas Katolik Soegijapranata, President University.

Kepala SMA Santa Maria 1 Cirebon, Drs Ongko Sumedi mengatakan, Latar belakang Expo Perguruan Tinggi  ini memfasilitas siswa yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi,  dengan Harapan memberikan peluang kerja dengan memilih jurusan yang cocok dan peluang beasiswa.

BACA JUGA:Penampilan Sule Dinilai Lusuh Setelah Cerai, Begini Jawaban Ayah Putri Delina

“SMA Santa Maria 1 Cirebon mencoba memfasilitasi siswa yang ingin nelanjutkan ke perguruan tinggi sesuai minat siswa,” kata Ongkos.

Hampir semua peserta Expo, lanjut Ongko, menawarkan beasiswa untuk tahun ajaran 2023-2024. Untuk itu siswa bisa datang langsung ke standa-stand yang sudah tersedia bisa bertanya langsung ke perwakilan perguruan tinggi.

“Siswa bisa bertanya langsung sesuai  bakat minatnya,” ujarnya.

Ongko bahkan mengapresiasi ada perguruan tinggi luar negeri yang membka stand pada expo  perguruan tinggi, ini menunjukkan perguruan tinggi luar negeri melirik siswa Indonesia termasuk SMA Santa Maria 1 Cirebon.

BACA JUGA:Igornas Kabupaten Cirebon Kampanyekan Senam SKJ dan Artistik Ritmik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: