Kemenkumham Sahkan Muhammad Mardiono Sebagai Plt Ketua Umum DPP PPP

Kemenkumham Sahkan Muhammad Mardiono Sebagai Plt Ketua Umum DPP PPP

Plt Ketua Umum DPP PPP, Muhammad Mardiono-JPNN.com-

Radarcirebon.com, JAKARTA – Pasca pemecatan Suharso Monoarfa, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengangkat Muhammad Mardiono sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum DPP 2020-2025.

Pengangkatan Muhammad Mardiono sebagai Plt Ketua Umum DPP PPP telah disahkan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham)

"Kami sudah menerima surat keputusan Menkumham terkait pengesahan Plt Ketua Umum DPP PPP," kata Wakil Ketua Umum DPP PPP Arsul Sani, Jumat malam 9 September 2022.

BACA JUGA:5 Juta Buruh di Seluruh Indonesia Akan Lakukan Aksi Mogok Nasional November Mendatang

Adapun petikan surat keputusan itu mengesahkan Muhammad Mardiono sebagai Plt Ketua Umum DPP PPP dengan kedudukan kantor tetap di Jalan Diponegoro Nomor 60 Jakarta Pusat.

Surat keputusan itu yang ditandatangani Menkumham Yasonna Laoly di Jakarta.

Mardiono mengapresiasi pelayanan cepat Kemenkumham RI terkait pengesahan kepengurusan baru.

BACA JUGA:Menyikapi Persoalan Tenaga Non-ASN, MenPANRB Abdullah Azwar Anas: Perlu Inovasi untuk Dapat Solusi

"Saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah, dalam hal ini Kemenkumham telah cepat merespons permohonan yang kami ajukan," katanya.

Dia menegaskan telah menerima surat keputusan dari Kemenkumham sejak diajukan.

Dia berpesan kepada seluruh kader PPP di Indonesia untuk merapatkan barisan bersama-sama bergandeng tangan menghadapi kerja-kerja politik dalam menghadapi Pemilu 2024.

BACA JUGA:AKBP Pujiyarto Dinyatakan Bersalah Dalam Penanganan Kasus Brigadir J, Berikut Hukuman yang Diterima

"Saya minta jajaran kepengurusan bersatu padu, bergandeng tangan, dan satu garis komando untuk bekerja tahapan pemilu yang kita mulai," katanya menegaskan.

Sebelumnya, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyerahkan berkas kepengurusan baru hasil Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) ke Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia di Jakarta, Selasa 6 September 2022.

Berkas itu diserahkan langsung Pelaksana Tugas Ketua Umum DPP PPP Muhammad Mardiono yang didampingi sejumlah elite pimpinan partai berlambang Ka'bah tersebut. (jun/fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase