Base Camp Jalur Pendakian Linggajarti Pindah ke Cibunar, Bisa Pakai Motor dan Mobil

Base Camp Jalur Pendakian Linggajarti Pindah ke Cibunar, Bisa Pakai Motor dan Mobil

Base Camp Jalur Pendakian Linggarjati pindah ke Cibunar.-BTNGC-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, KUNINGAN - Base Camp Jalur Pendakian Linggarjati, Kabupaten Kuningan resmi pindah ke Cibunar. Pendaki, tentunya bakal menghemat tenaga.

Base Camp Jalur Pendakian Linggarjati saat ini resmi pindah ke Cibunar, atau sejauh kurang lebih 1 kilometer dari lokasi lama.

BTNGC telah mengumumkan bahwa Base Camp Jalur Pendakian Linggarjati kini telah pindah ke Cibunar, dan bisa diakses dengan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Jalur Pendakian Linggarjati selama ini dikenal yang paling ekstrem di Gunung Ciremai. Tentunya, pemindahan base camp ini bisa membuat pendaki menghemat tenaga.

BACA JUGA:Tanggapi Isu Penjualan Klub, Bepe Marota Yakin Sunning Group Masih Cinta Inter Milan

BACA JUGA:Ferdy Sambo Dulu dan Sekarang, saat Jadi Kapolres Brebes, Ingat Soal Akhirat

Maklum, begitu melewati base camp biasanya pendaki langsung bertemu tanjakan curam di pintu rimba Gunung Ciremai.

Tanjakan tersebut bisa langsung menguras tenaga. Lazimnya, selepas melewati rute itu, pedaki beristirahat sejenak sembari mengisi air di Cibunar.

Namun, dengan pemindahan base camp Jalur Pendakian Linggarjati bisa ditempuh sepeda motor bahkan mobil dan diakses dari Cibunar.

Jalur pendakian Linggarjati kerap disebut juga dengan jalur Linggasana, awalnya memang demikian namun sekarang dua jalur tersebut sudah merupakan dua jalur yang berbeda.

BACA JUGA:Lokasi Curug Cipeteuy Kabupaten Majalengka, Tak Sampai 1 Jam dari Cirebon

BACA JUGA:NATO Minta Negara Sekutunya Bantu Ukraina dalam Hadapi Musim Dingin

Hanya saja kedua jalur tersebut akan bertemu di titik yang sama. Jalur Linggarjati ini lebih sulit dari jalur lain di Ciremai. Medan pada jalur ini lebih curam dan lebih menanjak.

Gunung Ciremai merupakan gunung tertinggi di Jawa Barat dengan ketinggian 3078 mdpl. Secara administratif, Gunung Ciremai terletak di Kabupaten Cirebon, Kuningan dan Majalengka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: btngc