Peti Jenazah Ratu Elizabeth II Muncul ke Publik, Lewat Jalur Darat 175 Mil

Peti Jenazah Ratu Elizabeth II Muncul ke Publik, Lewat Jalur Darat 175 Mil

Peti jenazah Ratu Elizabeth II. Foto:-@theroyalfamily-Instagram

Radarcirebon.com, EDINBURGH - Untuk pertamakalinya, peti jenazah Ratu Elizabeth II akhirnya diperlihatkan di hadapan publik.

Momen ini terjadi saat jenazah Ratu Elizabeth II dipindahkan dengan peti dari Istana Balmoral di Aberdeenshire ke Istana Holyroodhouse di Edinburgh, Skotlandia, Minggu (11/9/2022).

Jenazah Ratu Kerajaan Inggris tersebut dipindahkan menggunakan mobil Mercedes Benz bernomor WP 4597.

Mobil ini membawa peti jenazah Ratu Elizabeth II berangkat dari Istana Balmoral pukul 10.00 waktu setempat atau 16.00 WIB.

Seperti dilansir JPNN.com dari Daily Star, dalam kemunculannya peti jenazahnya Ratu Elizabeth II tampak diselimuti bendera kerajaan diletakkan di bagian belakang mobil dengan kaca mengilap tersebut.

Kepindahan jenazah sang ratu menempuh jalur darat dengan perjalanan selama enam jam dan jarak 175 mil menuju Istana Holyroodhouse di Edinburgh, ibu kota Skotlandia.

BACA JUGA:Luis Milla memuji Permainan Arema FC Usai Persib Menang di Kanjuruhan

BACA JUGA:Persija Menang Tipis dari Barito Putera, Banyak Peluang yang Terbuang

Mobil jenazah tersebut akan melewati Aberdeen, Angus, Tayside, dan Fife, lalu dijadwalkan tiba di Istana Holyroodhouse pada pukul 16.00 waktu setempat atau 22.00 WIB.

Di sepanjang rute yang dilalui mobil jenazah itu, masyarakat tampak berdiri di pinggir jalan untuk memberikan penghormatan. Ribuan orang berkumpul di tepi jalan sembari menunduk saat mobil yang membawa peti jenazah Ratu Elizabeth melintas.

Pada malam ini jenazah Ratu Elizabeth akan disemayamkan di Istana Holyroodhouse. Selanjutnya, mulai besok (12/9) hingga Selasa (13/9) jenazahnya akan disemayamkan di Katedral St Giles.

Setelah semalam di Katedral St Giles, jenazah pewaris takhta Kerajaan Inggris itu akan diterbangkan ke Pangkalan Royal Air Force (RAF) Northolt di London.

BACA JUGA:Agashi Harumkan Indramayu di Brebes Lewat Bulu Tangkis

BACA JUGA:PKS Menolak Kenaikan Harga BBM, Sebut BLT Tidak Tepat Sasaran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com