Plat Nomor Putih Sudah Ada di Cirebon, Bagaimana Nasib Plat Hitam? Begini Keterangan Satlantas

Plat Nomor Putih Sudah Ada di Cirebon, Bagaimana Nasib Plat Hitam? Begini Keterangan Satlantas

Plat nomor atau TNKB putih sudah ada di Samsat Kota Cirebon. -Ist-Radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON - Plat nomor putih dengan tulisan hitam sudah tersedia di wilayah Kabupaten Cirebon di awal Bulan September 2022.

Kendati demikian, plat nomor putih di wilayah Kabupaten Cirebon tidak serta merta menggantikan plat hitam. Pemilik kendaraan juga tidak perlu buru-buru.

Meski sudah tersedia di Samsat Sumber dan Ciledug, Kabupaten Cirebon, plat nomor putih dengan tulisan hitam baru diperuntukan untuk BBN 1 dan 2.

Sementara pemilik kendaraan yang masih menggunakan plat hitam dan masih berlaku, tetap dapat menggunakannya sampai masa berlaku habis.

BACA JUGA:Wow! Bakal Ada Replika Bulan di Dubai Senilai Rp 75 Triliun

BACA JUGA:Lapak PKL Pasar Talang Cirebon Kebakaran Lagi, Penyebab Belum Diketahui

"Kendaraan plat hitam yang masa berlakunya belum habis tahun ini, tetap akan seperti biasa. Alias tidak perlu melakukan pergantian lebih dulu," tulis keterangan Satlantas Polresta Cirebon, yang dikutip radarcirebon.com, Senin, 12, September 2022.

Prioritas pergantian plat nomor hitam ke putih di wilayah Kabupaten Cirebon saat ini adalah kendaraan dengan masa berlakunya habis. Kemudian BBN 1 dan 2.

Sebelumnya, Humas Polresta Cirebon menyatakan bahwa TNKB putih spektek baru sudah ada di Samsat Sumber dan Samsat Ciledug, terhitung Kamis, 8, September 2022.

Tetapi, plat nomor atau TNKB putih yang sudah ada di Samsat Sumber dan Ciledug, Kabupaten Cirebon, hanya diperuntukan bagi BBN 1 dan BBN 2.

BACA JUGA:Denny Darko Ramal Nathalie Holscher dan Frans Faisal, Ada Upaya untuk Memanfaatkan?

BACA JUGA:Hari Ini Vivo Indonesia Meluncurkan Handphone Baru, Dibekali Ram Besar

Korlantas Polri memang sebelumnya telah melakukan penerapan plat nomor atau TNKB putih sejak Juni 2022. Tetapi prosesnya bertahap.

Kendati demikian, belum ditentukan kapan TNKB ini akan benar-benar berlaku. Sebab, pada proses BBN 1 dan 2 yang berlangsung sepanjang Agustus 2022, masih menggunakan plat hitam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: