Eiger Rugi Rp50 Miliar Setelah Gudang JNE Depok Terbakar

Eiger Rugi Rp50 Miliar Setelah Gudang JNE Depok Terbakar

Kebakaran Gudang JNE di Kecamatan Cimanggis, Kota Depok. Foto:-Lutviatul Fauziah-JPNN.com

Radarcirebon.com, DEPOK - Eiger rugi mencapai Rp50 miliar setelah gudang JNE di Cimanggis, Kota Depok, terbakar.

Kebakaran Gudang JNE di Jalan Pekapuran, Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, ini terjadi pada Senin 12 September 2022.

Dampak dari kebakaran tersebut, PT Eigerindo Multi Produk Industri (Eiger Adventure) disebut mengalami kerugian mencapai Rp50 miliar.

Eiger rugi Rp50 miliar disampaikan GM E-Commerce Eiger Adventure Jason Wuysang. Menurut dia, ada sekitar 200 ribu barang milik Eiger yang terbakar di Gudang JNE Depok yang terbakar tersebut.

BACA JUGA:Artis Asal Cirebon Yuyun Sukawati, Besok Sidang Kasus KDRT di PN Cirebon

BACA JUGA:Dari Fitri Carlina hingga D'Masiv, Promosi Budaya Indonesia di Amerika

"Ada 200 ribu barang dengan kerugian mencapai Rp50 miliar. Namun, belum semuanya berbentuk paket, karena Eiger menyimpan produk yang nantinya akan dikirim di gudang tersebut," ungkap Jason, dilansir radarcirebon.com dari JPNN, Selasa (13/9/2022).

Jason juga menjelaskan bahwa komunikasi dengan pihak JNE berjalan sangat baik meskipun pihaknya belum mendapatkan kronologi kebakaran ini secara detail.

"Kurang lebih ada 200 ribu item produk Eiger yang terbakar, menyebabkan ribuan pesanan Shopee, TikTok, eigeradventure.com, Lazada, dan Bukalapak dengan berat hati harus kami batalkan," tuturnya.

Pihaknya menjelaskan pengembalian dana yang sudah dibayarkan oleh konsumen akan secara otomatis diproses oleh sistem di setiap platformnya.

BACA JUGA:Saat Warga Belanda Mendaki Gunung Ciremai, Berfoto di Depan Goa Walet Tahun 1929

BACA JUGA:Fitri Carlina Nyanyi Ojo Dibandingke di Time Square, Bikin Bule New York Joget

"Namun, kerugian yang lebih besar bagi kami adalah untuk saat ini kami belum bisa melanjutkan pesanan Eigerian setidaknya sampai kurang lebih 7 hari ke depan, khususnya yang memesan melalui platform Shopee," jelasnya.

Dengan kejadian ini Eiger mengambil langkah dengan menutup official account pada Shopee dan TikTok Shop.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com