SMAK Penabur Boyong 17 Medali di Ajang POPKota Cirebon

SMAK Penabur Boyong 17 Medali di Ajang POPKota Cirebon

BERPRESTASI: Atlet pelajar dari SMAK Penabur Cirebon menunjukkan medali yang diraih di ajang Pekan Olahraga Pelajar Kota (POPKota) Cirebon, kemarin.--

Radarcirebon.com, CIREBON - Prestasi membanggakan kembali diraih oleh SMAK Penabur Cirebon. Tak hanya dalam bidang akademik, tetapi juga bidang non-akademik. Salah satunya dalam bidang olahraga.

Terbaru, prestasi itu ditorehkan siswa SMAK Penabur di ajang Pekan Olahraga Kota (POPKota) Cirebon yang digelar pada 15 Agustus - 9 September 2022 yang lalu.

Dalam gelanggang itu, SMAK Penabur Cirebon berhasil meraih 5 emas, 7 perak, dan 5 perunggu.
Medali itu disumbangkan dari cabor Basket Putri, Muaythai, Basket Putra, Tinju, Bulutangkis, Muaythai, Billiar, Panahan, Renang dan Karate.

Kepala SMAK Penabur Cirebon, Gunawan SSi mengatakan, pihaknya bersyukur atas prestasi yang diraih oleh anak didiknya. Hal tersebut, kata Gunawan, membuktikan SMAK Penabur Cirebon mempunyai prestasi dalam bidang olahraga.

BACA JUGA:ASN Tendang Pengendara Motor Perempuan hingga Tersungkur, Endingnya Jadi Begini

“Tentunya tidak hanya ilmu yang kita pentingkan. Tapi bakat dan minat mereka dalam bidang olahraga juga kita asah, kita kembangkan, dan kita beri ruang untuk diuji cobakan,” ujar Gunawan kepada awak media.

Menurut Gunawan, dalam ajang tingkat Kota Cirebon tersebut, SMAK Penabur Cirebon juga berhasil menorehkan prestasi dengan membawa pulang peringkat yang baik. “Ini membanggakan bagi kami dan akan terus kami tingkatkan dan kembangkan lebih lagi,” katanya.

Gunawan berharap, dengan prestasi yang diraih tersebut bisa terus memotivasi para siswa-siswi agar bisa berkembang lebih lagi ke depannya.

“Kami akan terus siapkan ruang untuk talenta mereka ini. Sehingga, nantinya bisa berkembang lebih lagi dan mencapai prestasi yang lebih tinggi. Kami siap mendukung,” tandasnya.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Elf Terbakar di Km 99 Tol Cipali, Lalu Lintas Tersendat, Asap Membumbung Tinggi

Sementara itu, pembina sekaligus Guru Olahraga SMAK Penabur Cirebon, H Lumban Gaol mengatakan, pihaknya bersyukur dan mengapresiasi jerih payah yang dilakukan oleh putra-putrinya.

“Tidak sia-sia kami mendidik mereka hingga akhirnya bisa membuktikan prestasinya dalam ajang tingkat Kota ini. Ini membuktikan Penabur memiliki talenta berbakat,” terangnya.

Lebih lanjut, Gaol mengatakan, pihaknya akan terus meningkatkan kemampuan anak didiknya dalam rangka menciptakan talenta berbakat yang bisa mengharumkan nama Kota Cirebon. “Kami harap mereka ini juga bisa mengharumkan Kota Cirebon lebih lagi,” tutupnya.

BACA JUGA:Hasil Liga Champions 2022-2023: Gol Joel Matip Hantarkan Liverpool Menang 2-1 atas Ajax

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: