Siswi Highfield Cirebon Berprestasi di Bulu Tangkis

Siswi Highfield Cirebon Berprestasi di Bulu Tangkis

SENYUM JUARA: Bintang Permata Dian Azzahra siswi Highfield Cirebon menunjukkan medali bersama piagam Juara Pertama Kejurkab PBSI Cirebon tahun 2022, kemarin.--

Radarcirebon.com, CIREBON- Siswi Highfield Cirebon, Bintang Permata Dian Azzahra kembali menorehkan prestasi di bidang olahraga bulu tangkis. Kemarin (11/9), berhasil menjadi juara 3 dalam gelaran Eka Pratama Cup 2022 di Brebes. Bintang turun di nomor ganda pemula putri dan terhenti di semifinal dari pasangan Jeneffer/Gracia.
Bukan hanya itu saja, siswi grade 9 Highfield Cirebon ini dua minggu sebelumnya menjadi juara 1 dalam Kejurkab PBSI Cirebon tahun 2022.

Pada kejuaraan yang digelar 24-27 Agustus 2022, Bintang mencapai partai final dan mampu melewatinya dengan mengalahkan Amalia Soleha dengan rubber game.

Skor ketat 22-20 15-21 21-13 mengakhiri perlawanan Amalia dan membawa Bintang Permata Dian Azzahra menjadi juara pertama di nomor tunggal putri.

Torehan prestasi berlanjut. Dua hari berselang, tepatnya di event POPKota Cirebon tahun 2022, Bintang juga berhasil membawa medali perunggu. Pada perebutan tempat ketiga POPKota tingkat SMP tersebut, Bintang berhasil menghentikan perlawanan Nashwa Andhika Putri dengan straight set.

BACA JUGA:Identitas Hacker Bjorka, Disebut Orang Cirebon, Nama Said Fikriansyah

Ayah dari Bintang, Iman SPd mengungkapkan rasa bangga atas keberhasil prestasti yang diraih anaknya. Tak tanggung-tanggung dalam akhir bulan Agustus sampai dengan awal September ini sudah tiga piala berhasil dikoleksi putri kesayangannya.

“Kami sebagai orang tua tentunya merasa bangga mempunyai anak berprestasi di bidang olahraga bulu tangkis. Hal ini tentunya tak lepas dari peran sekolah dimana sekarang Bintang menuntut ilmu. Saya ucapkan terima kasih kepada kepala sekolah Highfield dan guru beserta staf yang telah men-support Bintang, terutama Bapak Kepala Sekolah Mr Kenn Calde Manipula LPT MSM PhD(c),” ungkapnya bangga.

Saat ditanya tempat latihan Bintang selama ini, Iman menyebut salah satu PB yang cukup ternama di Cirebon yaitu PB Nasional 94 dan sudah menjadi tempat latihan dari sejak Bintang kelas 4 SD.

BACA JUGA:Bjorka, Kamu Ketahuan, Mahfud MD: Tidak Punya Keahlian Membobol

Program latihan yang diberikan para pelatih di PB Nasional rupanya cocok dengan putrinya. Terbukti dalam beberapa kejuaraan belakangan ini Bintang berhasil meraih prestasi.

“Dalam kesempatan ini juga saya mengucapkan terima kasih kepada jajaran pelatih PB Nasional A Oji dan A Isal yang telah melatih Bintang dari mulai kelas 4 SD. Selain mereka juga saya haturkan terima kasih kepada pelatih PB Nasional 94 Bapak H Toha dan juga dari PB Indocement yang sempat latihan disana yaitu Om Hadiyat, Om Aldy dan Om Teddy,” tambah Ayah Bintang yang merupakan warga Desa Karang Anyar Kecamatan Panguragan.
Iman juga menjelaskan, pada akhir bulan September ini ada gelaran Fun Game Badminton Competition yang akan diikuti Bintang.

“Bintang sekarang lagi program latihan untuk event Fun Game Badminton Competition yang akan dilaksanakan 24 September mendatang di Apita Hall dan memperebutkan Piala Walikota. Minta doa kesemuanya semoga Bintang bisa meraih prestasi kembali,” pungkasnya.

BACA JUGA:Satu Tahun Holding Ultra Mikro, Tingkatkan Kesejahteraan dan Percepat Inklusi Keuangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: