Siapa Muhammad Said Fikriansyah Sesungguhnya, Pria Cirebon yang Dituduh sebagai Bjorka, Ternyata...

Siapa Muhammad Said Fikriansyah Sesungguhnya, Pria Cirebon yang Dituduh sebagai Bjorka, Ternyata...

Siapa Muhammad Said Fikriansyah akhirnya diketahui. Pria yang dituduh sebagai Bjorka itu, ternyata hanya pemuda yang menggeluti editing video.-Ist/tangkapan layar-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON - Siapa sesungguhnya Muhammad Said Fikriansyah menjadi perbincangan publik. Pasalnya, sosok remaja asal Desa Klayan, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon itu, dituduh sebagai hacker Bjorka.

Entah apa yang membuat Muhammad Said Fikriansyah dituduh sebagai hacker Bjorka, karena itu publik pun penasaran mengenai siapa sesungguhnya remaja tersebut.

Saat ditemui radarcirebon.com, Muhammad Said Fikriansyah mengungkap siapa sesungguhnya dirinya. Juga rasa heran, lantaran sampai dituduh sebagai hacker yang dikenal dengan nama anonym Bjorka.

Diungkapkan pria kelahiran tahun 2005 tersebut, semasa sekolah Said sempat menempuh pendidika formal di sebuah SMPN di kawasan Pilang, Kabupaten Cirebon.

BACA JUGA:Ungkap Motif Kebocoran Data Bjorka dan Hacker, Mahfud MD: Gado-gado

BACA JUGA:Heboh Hacker Bjorka Disebut Berasal dari Cirebon, Muhammad Said Fikriansyah Klarifikasi Lagi

Setelah lulus, Said Fikriansyah masuk ke SMK Wahidin. Tetapi karena ingin fokus belajar editing video, Said memilih tidak melanjutkan di sekolah kejuruan tersebut.

Kemudian dia menempuh pendidikan kejar paket c, sehingga waktunya lebih fleksibel untuk mengerjakan editing video.

"Sekolah di SMK Wahidin baru 3-4 bulan. Sekarang masih Kejar Paket C, baru 2 bulan," tutur Said, kepada radarcirebon.com, di kediamannya.

Said mengaku, dirinya belajar editing video untuk mengasah keahlian, sealigus iseng juga hobi. Dia juga menegaskan, tidak punya keahlian sebagai hacker dan melakukan peretasan.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Sukses Kalahkan Timor Leste, Shin Tae Yong: Kami Puas, Tapi..

BACA JUGA:Eko Kuntadhi Undur Diri dari Ketua Ganjarist, Hari Ini Datangi Ponpes Lirboyo untuk Minta Maaf

Karena itu, Muhammad Said Fikriansyah mengaku heran dirinya dikaitkan dengan Bjorka dan dirinya sama sekali tidak mengetahui siapa sosok hacker tersebut.

Tidak hanya dituduh sebagai Bjorka, akun Voltcyber_V2 juga membocorkan data mengenai siapa Muhammad Said Fikriansyah. Data yang dibocorkan tersebut sampai ke alamat tinggal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: