Penumpang Bus Kemalingan Laptop, Pelaku Diduga Turun di Ciledug

Penumpang Bus Kemalingan Laptop, Pelaku Diduga Turun di Ciledug

Penumpang Bus Sinar Jaya kemalingan laptop, diduga pelaku melarikan diri dan turun secara ilegal di dekat Jembatan Tol Ciledug, Kabupaten Cirebon.-Ist-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON - Suhada (41) menjadi korban pencurian modus pura-pura sebagai penumpang di Bus Sinar Jaya nopol B 7522 IS, di sekitar Kecamatan Ciledug, Kabupaten Cirebon.

Korban sangat kesal dan sakit hati kemalingan di Bus Sinarjaya, apalagi pencuri tersebut diduga menyamar jadi penumpang dan turun di sekitar Samsat Ciledug, Kabupaten Cirebon.

Pelaku membawa barang curian dengan minta turun di tempat penurunan terlarang (ilegal) yaitu di Jembatan Tol Ciledug (dekat Samsat Ciledug), Kabupaten Cirebon.

Bermula saat dia melakukan perjalanan hendak ke Tegal dengan menumpang Bus Sinar Jaya dari Terminal Tanjung Priuk Jurusan Pekalongan, Kamis, 1, September 2022.

BACA JUGA:Persib vs Barito Putera: Berikut ini Komentar Luis Milla tentang Tim Lawan

Bus Sinar Jaya yang ditumpanginya berangkat dari Terminal Tanjung Priuk sekitar jam 21.00 WIB. Perjalanan dari terminal sampai Rumah Makan Taman Selera Tol Cipali, Subang kondisinya aman.

Dari Terminal Tanjung Priuk hingga Rumah Makan Taman Selera di Tol Cipali Subang tidak ada yang mencurigakan. Waktu itu, korban duduk di kursi nomor 9 bersama 1 orang lain di barisan ke-2, di belakang sopir.

“Orang di sebelah saya transit saat bus masuk di Rumah Makan Taman Selera karena katanya mau naik yang jurusan Slawi atau Bumiayu karena akan turun di Adiwerna, Tegal,” katanya.

Sehingga, kata dia, setelah istirahat di Rumah Makan Taman Selera, korban  duduk sendirian di barisan ke-2 menempati kursi nomor 8, 9 dan 10.

BACA JUGA:Haul Kiai Ageng Gribig, Ada Airlangga Hartarto

“Karena tidak ada orang di barisan itu, posisi tas saya digantung di depan saya di belakang kursi baris satu, belakang sopir,” paparnya.

Waktu itu penumpang tidak banyak, sekitar 15 orang. Dalam perjalanan dari Terminal Tanjung Priuk sampai Rumah Makan Taman Selera, kondisinya aman. Bahkan, laptop masih dibawa ke toilet, musala maupun tempat makan.

Saat perjalanan menuju ke pool Sinar Jaya Klampok, korban  ketiduran. Ketika bus akan masuk ke pool Sinar Jaya Klampok, Wanasari, Brebes baru terbangun dari tidur.

“Saya kaget, melihat tas yang ada di depan dalam kondisi terbuka. Terus saya langsung melaporkan kejadian tersebut ke sopir. Dia bercerita tadi ada dua pria yang minta turun di tengah jalan tol, tepatnya di Jembatan Tol Ciledug (dekat samsat), Kabupaten Cirebon" katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: