Hasil Pertandingan Indonesia vs Vietnam 3-2: Piala Asia U-20 Kami Datang

Hasil Pertandingan Indonesia vs Vietnam 3-2: Piala Asia U-20 Kami Datang

Pemain Timnas U-20 Indonesia melakukan selebrasi di laga vs Vietnam. Foto:-PSSI-Jpnn

Ferarri yang berusaha menutup umpan itu malah mengarahkan bola ke gawang sendiri dan menjadi gol bunuh diri. Skor pun berubah menjadi imbang.

Indonesia kesulitan mencetak gol, Vietnam justru makin gencar membangun serangan. Pada menit ke-68, Vietnam dapat peluang bagus, tetapi sepakan pemain Golden Star belum bisa menjadi gol.

Saat posisi tersebut, Indonesia mencoba melakukan pergantian untuk meningkatkan intensitas serangan pada menit ke-76. Masuknya Alfriyanyo Nico, Rabbani Tasnim, Rahmat Beri Santoso, membuat serangan Indonesia lebih hidup.

Namun, karena keasyikan menyerang Indonesia malah kecolongan. Menit ke-79 Vietnam berbalik unggul setelah mencetak gol lewat skema serangan balik cepat. Dinh Xuan Tien menjebol gawang Indonesia dan mengubah papan skor menjadi 2-1.

Pemain Indonesia tak mau berputus asa. Mereka berusaha keras untuk bangkit dan menyamakan kedudukan. Kans akhirnya datang pada menit ke-82.

Berawal dari sepak pojok yang diambil oleh Zanadin Fariz, bola umpan itu kemudian disundul dengan cantik oleh Ferarri. Skor pun berubah menjadi 2-2.

Timnas Indonesia tak mau puas dengan gol itu. Seakan membakar motivasi, serangan pun dilakukan kembali untuk memastikan kemenangan. Menit ke-85, pergerakan dari Alfriyanto Nico yang melakukan tusukan membuat pertahanan Vietnam kocar-kacir.

Pemain Persija Jakarta itu kemudian mengirimkan umpan. Bola memang sempat ditepis kiper Vietnam, tetapi arahnya malah mengalir ke depan gawang.

Rabbani yang bergerak dari belakang, dengan cepat menyodok bola menjadi gol. Skor pun berubah menjadi 3-2 pada menit ke-85.

Indonesia berhasil mempertahankan keunggulan itu sampai peluit panjang dibunyikan. Kemenangan dramatis tersebut memastikan pasukan Shin Tae Yong menjuarai Grup F dengan torehan sembilan poin.

Sementara itu, Vietnam ada di posisi runner-up dengan raihan enam poin.

Torehan itu memastikan Indonesia lolos ke putaran final Piala AFC U-20 di Uzbekistan pada 2023 mendatang. (jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com