Masalah Wasir Tuntas dalam Hitungan Menit, Simak Penjelasannya

Masalah Wasir Tuntas dalam Hitungan Menit, Simak Penjelasannya

Ilustrasi foto.-Pixabay-

Radarcirebon.com, JAKARTA - Nah, masalah wasir atau ambeien adalah istilah populer dari penyakit hemoroid.

Penyakit ini yaitu terjadi ketika pembuluh darah vena di sekitar anus membengkak.

Masalah wasir ini tentu saja bisa sangat mengganggu aktivitas sehari-hari Anda. Bahkan, hingga mengakibatkan penurunan kualitas hidup penderitanya.

Penyebab masalah wasit bisa terjadi karena beberapa faktor. Antara lain kurangnya konsumsi makanan berserat, konstipasi, usia, keturunan, kebiasaan duduk terlalu lama.

BACA JUGA:Kecelakaan di Tol Cipali Tadi Pagi Senin 19 September 2022, Ada Korban Jiwa

BACA JUGA:Pencurian Terekam CCTV di Depok Cirebon, Hanya 50 Detik, Honda Beat Dibawa Kabur

Tidak hanya itu, ada juga penyebab lainnya seperti peningkatan tekanan abdominal karena tumor, pola buang air besar yang salah, hubungan seks peranal, kurangnya asupan cairan, kurang olahraga, dan kehamilan.

Nah, gejala utama pada masalah wasir adalah pendarahan, nyeri, bengkak dan gatal pada anus, serta adanya feses yang berlendir.

Namun, dalam beberapa kasus mungkin gejala yang muncul hanya satu atau bahkan ada beberapa gejala yang dapat muncul secara bersamaan.

Jenis wasir terbagi menjadi dua berdasarkan lokasinya, yaitu wasir internal, pembuluh darah yang membengkak tidak terlihat dari luar. Lalu wasir eksternal, pembengkakan pembuluh darah tampak dari luar dan terasa lebih nyeri.

BACA JUGA:Said Didu ke Bandara Kertajati: Terminal Penumpang Sepi, Salah Satu Proyek Mangkrak

BACA JUGA:Tok..Tok..Tok, KLB Asosiasi Futsal Kabupaten Cirebon Januari 2023

Sementara itu, berdasarkan derajat atau tingkat keparahannya, wasir dibagi menjadi 4, yaitu pada derajat 1, benjolan wasir terletak di dalam anus dan tidak bisa dilihat dari luar.

Pada derajat 2 benjolan sudah mulai keluar dari anus ketika sedang BAB, tetaoi masih bisa masuk kembali dengan sendirinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com