Rumah Zakat adakan Wisuda ASI S1 S2 S3 di kota Cirebon

Rumah Zakat adakan Wisuda ASI S1 S2 S3 di kota Cirebon

Rumah Zakat dibidang kesehatan adalah menghadirkan program Bebas Stunting di kota Cirebon, sebagai bentuk kepedulian akan masalah stunting dan mendukung program pemerintah dalam pengentasan stunting-ABDULLAH-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, Rumah Zakat terus berkomitmen untuk memberdayakan Indonesia dengan aksi nyata melalui program kesehatan, pendidikan, ekonomi dan lingkungan.

Salahsatu komitmen Rumah Zakat dibidang kesehatan adalah menghadirkan program Bebas Stunting di kota Cirebon, sebagai bentuk kepedulian akan masalah stunting dan mendukung program pemerintah dalam pengentasan stunting, sehingga dalam implementasinya diharapkan bisa membentuk sinergi dengan berbagai pihak.

Stunting merupakan kondisi yang patut diperhatikan dan diwaspadai sehingga pencegahannya perlu dilakukan sejak dini. Fase menyusui atau saat bayi berusia 0 hingga 6 bulan memegang peranan penting dalam pencegahan stunting.

Sebagai bentuk penghargaan untuk para ibu yang telah berjuang memberikan ASI Eksklusif bagi anaknya, dan kampanye pentingnya ASI kepada masyarakat, Rumah Zakat melaksanakan kegiatan Wisuda ASI secara periodik.

BACA JUGA:Pelaku Bullying Anak SLB di Cirebon, Usianya Baru 15 Tahun

Tahun 2022 kegiatan Wisuda ASI di laksanakan di aula pertemuan kantor kecamatan Kejaksan, dengan peserta sebanyak 50 anak berasal dari 5 kecamatan di kota Cirebon. Terdiri dari wisudawan S1 (lulus ASI 6 bulan) sebanyak 30 anak, wisudawan S2 (lulus ASI 1 tahun) sebanyak 10 anak, wisudawan S3 (lulus ASI 2 tahun) sebanyak 10 anak.

Alhamdulillah di Wisuda ASI ini dihadiri oleh  perwakilan Dinkes, perwakilan DP3APPKB,perwakilan kecamatan Kejaksan, perwakilan puskesmas kejaksan, perwakilan Poltekkes Tasikmalaya Prodi Gizi, AIMI. Prosesi wisuda dimulai dengan pemindahan tali toga, penyerahan piagam, serta pemberian bingkisan kepada semua wisudawan.

Besar harapan Rumah Zakat melalui program yang dihadirkan bisa membantu mencetak generasi yang sehat dan cerdas, untuk Indonesia yang lebih maju.

BACA JUGA:Pelaku Bullying Anak SLB Ditangkap, Ada 3 Orang, yang 1 Tugasnya Rekam Video

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: