Yamaha 2022-09

Cegah Asap di Tol Cipali, Warga di Majalengka Dilarang Bakar-bakaran di Pinggir Jalan

Cegah Asap di Tol Cipali, Warga di Majalengka Dilarang Bakar-bakaran di Pinggir Jalan

Jajaran Korim 0617 dan Koramil di Kabupaten Majalengka melakuikan sosialisasi kepada petani di sepanjang jalan Tol Cipali untuk tidak melakukan pembakaran jerami dan mencegah asap yang dapat menyebabkan kecelakaan.-Baehaqi-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, MAJALENGKA – Untuk mencegah asap akibat pembakaran lahan di sepanjang Tol Cikopo Palimanan (Cipali), Damdim 0617 melakukan sosialisasi kepada petani hingga warga.

Dandim 0617 Kabupaten Majalengka bahkan menginstruksikan kepada jajaran danramil di sepanjang Tol Cipali untuk melakukan pencegahan asap akibat pembakaran.

Sebab, asap tebal akibat pembakaran lahan maupun sampah dapat berbahaya bagi aktivitas pengendara di Tol Cipali.

Instruksi ini dikeluarkan pasca kejadian kecelakaan tabrakan beruntun di Tol Pejagan Pemalang, yang dipicu oleh asap tebal akibat pembakaran.

BACA JUGA:“BRI Menanam” Targetkan Tanam 1,75 Juta Bibit Pohon Produktif Hingga 2023 Untuk Pengurangan Emisi Karbon

BACA JUGA:Kronologi Video Viral Anak SLB Dibully Siswa SMA di Susukan Cirebon, Korban Anak Guru

“Kita lakukan imbauan kepada masyarakat khususnya yang tinggal di sekitar Tol Cipali, tentang risiko bahaya asap dari pembakaran dapat menghalangi jarak pandang bagi pengemudi kendaraan,” jelas Dandim 0617 Majalengka, Letkol Inf Danang Biantoro.

Danang juga meminta kepada Koramil 1711 Sumberjaya, Koramil 1712 Jatiwangi dan Koramil 1715 Kertajati untuk bergerak.

Melakukan imbauan dan sosialisasi, karena wilayah tersebut merupakan kawasan yang memiliki lintasan jalan tol. Danramil dan babinsa diperintahkan untuk senantiasa siaga apabila ada hal yang tidak diinginkan terjadi.

Apalagi dampak dari aktivitas bakar sampah jerami sembarangan juga bisa berpotensi terjadinya ancaman kebakaran yang menjalar.

BACA JUGA:Jadwal dan Tempat Pelaksanaan FIFA Matchday Timnas Indonesia Melawan Curacao

BACA JUGA:Rumah Zakat adakan Wisuda ASI S1 S2 S3 di kota Cirebon

“Kami mengingatkan warga agar selalu menjaga lingkungan sekitar agar tidak membakar sampah, jerami secara sembarangan. Karena dampaknya juga tidak baik,” tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, asap tebal sempat muncul di Tol Cikopo Palimanan (Cipali) Km 147 Kabupaten Majalengka, dilaporkan pengendara yang melintas lewat video.

Sumber: