Yamaha 2022-09

5 Pelajar BPK Penabur Cirebon Wakili Jabar di KSN 2022

5 Pelajar BPK Penabur Cirebon Wakili Jabar di KSN 2022

Inilah siswa-siswi terbaik BPK Penabur Cirebon yang akan ikut dalam Kompetisi Sains Nasional 2022.-ISTIMEWA/RADARCIREBON.COM-

Radarcirebon.com, CIREBON – Prestasi membanggakan diraih oleh sejumlah siswa-siswi dari BPK Penabur Cirebon pada ajang Kompetisi Sains Nasional (KSN) tingkat nasional. 

Setidaknya, terdapat 5 siswa-siswi dari jenjang SMP hingga SMA yang berhasil melaju ke tingkat nasional mewakili Jawa Barat dalam berbagai bidang studi. Seperti Ekonomi, Biologi, Informatika, dan Matematika.

Diketahui kelima peserta didik tersebut, yakni Carmelia Carina Halim mewakili bidang Biologi, Lusiana Andini mewakili bidang Ekonomi, dan Jonathan Irvin Susanto mewakili bidang Informatika. Mereka berasal dari SMAK Penabur Cirebon. 

BACA JUGA:Peringati HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-67, Kapolresta Cirebon Berikan Bansos ke Relawan Lantas Banpol

Kemudian ada juga, Vincent Kristian Waluyo mewakili bidang Informatika dari SMPK Penabur Cirebon, dan juga Gustav Ian Setiabudi yang mewakili bidang Matematika dari SMAK Penabur Plus Cirebon. Mereka nantinya akan bertanding pada 3-8 Oktober 2022 mendatang.

Ketua Yayasan BPK Penabur Cirebon, Eko Sudjatmanto mengatakan, pihaknya bersyukur dan mengapresiasi atas prestasi yang diraih oleh para siswa-siswi dari BPK Penabur Cirebon tersebut. 

Prestasi itu, kata Eko, merupakan hasil daripada kerja keras ke-lima siswa-siswi tersebut.

BACA JUGA:Kejurnas Wushu, DKI Jakarta Rebut Piala Presiden 2022 dari Jawa Timur

“Prestasi ini tentunya merupakan hasil kerja keras siswa-siswi, orang tua, guru-guru, hingga Pembina yang terus melatih mereka untuk bisa meraih prestasi lolos ke ajang KSN tingkat nasional tersebut,” ujar Eko kepada awak media, Selasa 20 September 2022 lalu.

Menurut Eko, prestasi tersebut juga merupakan bukti, bahwa siswa-siswi BPK Penabur Cirebon dapat berkarya di bidang-bidang akademik yang ada. 

Sehingga, penyaluran talenta dan bakat yang dimiliki para siswa-siswi dapat dimaksimalkan dengan lebih baik.

BACA JUGA:Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa Siap Bantu Zul, Bocah Indramayu yang Menelan Kunci

“Ini yang menjadi tujuan kami, untuk menghasilkan generasi yang unggul, memiliki karakter, dan bertalenta dalam semua bidang."

"Dan kami berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada siswa-siswi kami,” tegasnya.

Sumber: reportase