Yamaha 2022-09

Fakta Menarik Rio Haryanto yang Jarang Diketahui, Simak di Sini

Fakta Menarik Rio Haryanto yang Jarang Diketahui, Simak di Sini

Fakta menarik Rio Haryanto. Foto:[email protected]

Radarcirebon.com, JAKARTA - Rio Haryanto, seorang pembalap Indonesia, yang memiliki fakta dan mungkin saja jarang diketahui oleh banyak orang.

Sosok Rio Haryanto menyimpan fakta yang mungkin saja menarik bagi sebagian orang. Termasuk Anda yang mungkin sedang penasaran dengan sosok pembalap yang digosipkan dengan Larissa Chou ini.

Rio Haryanto salah satu pembalap Indonesia yang cukup berbakat. Dia dikenal sebagai sosok pria berparas kalem namun garang ketika di lintasan.

Rio Haryanto merupakan anak yang lahir dari orang tuan keturunan Tionghoa-Indonesia.

BACA JUGA:Kenapa Billy Syahputra Dilaporkan ke Polisi Oleh Robby Shine? Begini Jawabannya

BACA JUGA:Hasil Pertandingan UEFA Nations League: Prancis dan Belanda Menang Telak

Figur ayah dan ibu Rio Haryanto adalah, Sinyo Haryanto dan Indah Pennywati. Mereka berasal dari berasal dari Surakarta, Jawa Tengah.

Nah, ini merupakan salah satu fakta yang tidak diketahui banyak orang bahwa Rio Haryanto merupakan pria kelahiran Solo.

Rio Haryanto lahir di Solo diakui sendiri olehnya ketika diundang untuk podcast bareng di kanal YouTube Kanwil DJP Jateng II, yang videonya diunggah pada 18 Oktober 2022.

"Iya saya asli Solo, lahir di Solo.. hmm dan ya dulu sekolah sempat di Solo, di SD Pangudi Luhur dan ya dengan berjalannya waktu, ya mungkin yang sudah diketahui juga saya memilih profesi menjadi pembalap," ujar Rio Haryanto.

BACA JUGA:Pelaku Penusukan di Depok Mau Kabur Digagalkan Gadis 19 Tahun Bernama Alifa, Sungguh Heroik

Bahkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Rio Haryanto juga masih tertera sebagai warga Solo. Rio Haryanto juga merupakan orang pertama di Indonesia yang bisa terjun langsung di kompetisi Formula One (F1).

Selain itu Rio juga menjadi pembalap Indonesia pertama yang memperoleh Super License Formula One.

Fakta lain dari Rio Haryanto adalah ia merupakan satu-satunya orang Asia, yang karena prestasinya bisa masuk sebagai pembalap Formula One.

Sumber: disway