Yamaha 2022-09

KRI Dewa Ruci di Cirebon, Jadwal Open Ship dan Misi Ini yang Dilakukan, Simak!

KRI Dewa Ruci di Cirebon, Jadwal Open Ship dan Misi Ini yang Dilakukan, Simak!

KRI Dewa Ruci singgah di Pelabuhan Cirebon dan membuka jadwal open ship pada 24-25 September 2022.-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON - Kapal laut legendaris, KRI Dewa Ruci singgah di Dermaga Pelabuhan Cirebon, Jumat, 23, September 2022 dan mengagendakan ada jadwal open ship untuk Sabtu dan Minggu besok.

Warga di Kota Cirebon baik pelajar maupun umum, dapat mengunjungi KRI Dewa Ruci yang legendaris selama 2 hari yakni, 24 dan 25 September 2022 dengan jadwal yang telah ditentukan.

Selama singgah di Kota Cirebon, KRI Dewa Ruci membuka jadwal open ship yakni pukul 08.00 sampai dengan 12.00 untuk pelajar dan 13.00 sampai dengan 16.00 untuk umum.

Kendati demikian, KRI Dewa Ruci tidak hanya singgah di Kota Cirebon. Tetapi juga dalam rangka mengemban Ekspedisi Maritim.

BACA JUGA:Dukun Palsu di Rajeg Menggerayangi Wanita Muda di Rumahnya

BACA JUGA:PLN Mulai Pembangunan PLTA Terbesar di Indonesia dengan Sistem Pumped Storage

Kadispenal, Laksma TNI Julius Widjajanto menjelaskan, di Cirebon ada situs yang berkaitan kejayaan maritim. Yakni, tenggelamnya KRI Gajah Mada. Museum dan Makam Kapten Samadikun.

Juga ada potensi wisata, untuk menggugah kesadaran kolektif sebagai bangsa maritim. Sehingga generasi muda mindset kembali ke laut. Karakter sebagai trend senter bukan sebagai follower.

"Sejarah membuktikan bahwa Indonesia pernah memiliki kejayaan maritim seperti Sriwijaya, Majapahit, Ratu Kalinyamat yang ditakuti bangsa-bangsa di dunia," kata Kadispenal, kepada radarcirebon.com.

Ekspedisi tersebut merupakan kerjasama antara Tempo dan TNI Angkatan Laut. Selain mengunjungi tempat-tempat bersejarah di tanah air, juga melakukan riset.

BACA JUGA:Kenapa Billy Syahputra Dilaporkan ke Polisi Oleh Robby Shine? Begini Jawabannya

BACA JUGA:Hasil Pertandingan UEFA Nations League: Prancis dan Belanda Menang Telak

Tim dari Tempo menjelaskan, armada laut Indonesia di masa lalu disegani tidak hanya di kawasan, tetapi di dunia.

"Tempo bersama angkatan laut, menggunakan KRI Dewa Ruci. Kapal legendaris. Kita ingin melihat kejayaan laut akan kembali," katanya.

Sumber: