Yamaha 2022-09

Ajaib! Anak yang Telan Kunci di Indramayu Selamat, Kuncinya Keluar saat BAB

Ajaib! Anak yang Telan Kunci di Indramayu Selamat, Kuncinya Keluar saat BAB

Muhammad Zulzalaly wal Ikhrom sudah dapat tersenyum setelah kunci gempok berhasil keluar dari perutnya. Foto: -Istimewa-Radarcirebon.com

Radarcirebon.com, JAKARTA - Boleh jadi ini keajaiban. Muhammad Zulzalaly wal Ikhrom (8), anak yang tak sengaja telan kunci, di Kabupaten Indramayu, berhasil mengeluarkan anak kunci gembok tanpa operasi.

Padahal, anak asal Kabupaten Indramayu itu, sudah dibawa ke RSAL dr Mintoharjo di Jakarta, Jumat, 23, September 2022.

Dokter spesialis bedah digestif RSAL dr Mintoharjo, dr Pribadi Arif Wicaksono SpB-KBD menjelaskan, anak kunci yang semula bersarang di lambung, telah keluar bersama BAB.

"Kita lakukan pemeriksaan radiologi ternyata ususnya itu beradaptasi mungkin ya. Besar kemungkinan, anak kunci tersebut dapat mengikuti gerakan peristaltik usus," jelasnya.

BACA JUGA:Anne Ratna Mustika Gugat Cerai Dedi Mulyadi: Saya Mohon Maaf

BACA JUGA:Gas Elpiji Oplosan di Cirebon Terungkap Lagi, Kali Ini di Mundu

Sehingga, sambung dr Pribadi Arif, tanpa diasadari oleh pasiennya, anak kunci bisa keluar lewat BAB. "Jadi sudah tidak ada (kuncinya)," imbuh dia, seperti dilansir dari Prokompim Indramayu.

Bupati Indramayu, Hj Nina Agustina yang datang menjenguk mengungkapkan terima kasih kepada KSAL. Sehingga kini Muhammad Zulzalaly sudah kembali ceria.

"Alhamdulillah ini semua tertangani dan kepedilian kita semuanya," kata Bupati Nina.

Menurut Bupati, Izul seperti biasanya selalu ceria. Bahkan saat ini sangat senang, karena banyak yang datang untuk menjenguk.

BACA JUGA:Wow! Ada Shadow Organization Kemendikbud, Diungkap Nadiem Makarim: Anggotanya 400 Orang

"Izul senang sekali karena banyak yang nengokin. Dia semangat sekali dan mudah-mudahan tidak terjadi lagi," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang anak di Kelurahan Lemahabang, Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu, tak sengaja telan kunci gembok saat bermain.

Anak yatim bernama Muhammad Zulzalaly Wal Ikhrom (8) atau Zul, tak sengaja telan kunci gembok saat bermain di rumahnya yang ada di Kelurahan Lemahabang, Kabupaten Indramayu.

Sumber: