Langganan Juara, Masuk Skuad Porprov

Langganan Juara, Masuk Skuad Porprov

BANGGA: Jihan Nabila Putri menunjukkan medali emas yang diraihnya dalam perhelatan Popkota Cirebon tahun 2022.--

Radarcirebon,com, CIREBON - Prestasi membanggakan ditorehkan oleh Jihan Nabila Putri. Terakhir, atlet belia binaan Klub Bina Muda Cirebon (BMC) itu berhasil mempersembahkan emas pada Pekan Olahraga Pelajar Kota (Popkota) Cirebon cabang olahraga bulu tangkis tingkat SMA, yang digelar akhir bulan Agustus 2022. Prestasi tersebut menyamai pencapaiannya pada tahun 2021 yang juga sukses meraih emas.

Selain itu, siswi SMAN 7 Cirebon juga lolos seleksi untuk mewakili Kota Cirebon dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat XIV 2022, November mendatang. Tentunya, hal tersebut membuatnya semakin termotivasi untuk mengharumkan Kota Cirebon di tingkat provinsi.

“Untuk target di Porprov mendatang, berharap bisa tembus sampai semifinal. Tetapi yang penting bisa memberikan penampilan terbaik, mengingat lawan-lawannya yang tidak mudah,” ungkap Jihan kepada Radar Cirebon, kemarin.
Dara kelahiran 15 Agustus 2006 ini mengaku tertarik dengan bulu tangkis setelah melihat kakaknya, Habib Fadhil yang juga merupakan atlet bulu tangkis, menjadi juara dalam sebuah turnamen.

Berhubung seluruh keluarganya juga berkecimpung di dunia olahraga,  Jihan mendapat banyak sekali dukungan dan motivasi dari orang-orang terdekat. Dari sana, ia mulai ikut berlatih dan mengikuti sejumlah turnamen bulu tangkis.

BACA JUGA:Menko Airlangga Menyampaikan Bahwa Transisi Energi Menuju Rendah Karbon

“Setelah dicoba, ternyata bisa juga juara. Dari situ mulai suka dengan bulu tangskis,” ungkap atlet berbakat yang mengidolakan peraih medali emas Olimpiade Barcelona 1992, Susi Susanti tersebut.

Saat ini, Jihan masih terus berlatih untuk terus mengasah taktik dan teknik bermain. Setidaknya, ia berlatih empat kali dalam seminggu, di bawah kepelatihan sang kakak, Habib Fadhil.

Jihan yang telah bergelut di dunia bulu tangkis sejak SD itu, mempunyai segudang prestasi. Di antaranya, menjadi juara 2 KONI Cup pada tahun 2016. Juara 1 Popkota cabang bulu tangkis tingkat SMP tahun 2018 dan 2019. Juara 3 Kejuaraan Kota (Kejurkot) Cirebon tahun 2019. Juara 3 Buana Majalengka Open 2019.

Kemudian, putri pasangan Agung Efendi dan Lora Maria ini, juga berhasil menjadi juara 2 Topcell Unisa Badminton Super Liga tahun 2020. Juara 3 Senja Badminton Championship sewilayah III Cirebon. Juara Universitas Islam Al Ihya Kuningan sewilayah III Cirebon, serta juara 2 Pandawa Cup tahun 2022.

BACA JUGA:Konversi Kompor Gas ke Listrik, Menko Airlangga: Bukan Tahun Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: