Keren, Festival Pekalipan Cirebon, Begini Penampakan di Malam Hari

Keren, Festival Pekalipan Cirebon, Begini Penampakan di Malam Hari

Ornamen yang menghiasi area Festival Pekalipan Cirebon. -Ist-Radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON - Festival Pekalipan Cirebon bakal segera diresmikan. Rebranding kawasan kuliner ini, diharapkan dapat menjadi destinasi baru di Kota Cirebon.

Selain penataan kawasan dengan pembangunan gerbang Festival Pekalipan Cirebon, ornamen lampu LED mega mendung juga menghiasi area Jl Pekalipan yang mengarah ke Jl Lawanggada tersebut.

Seperti diketahui, Festival Pekalipan Cirebon, Sabtu, 24, September 2022 akan dilakukan launching. Juga ada pertunjukan seni dari sejumlah sanggar juga seniman.

Oleh karena itu, selama persiapan acara akan diberlakukan rekayasa lalu lintas di sekitar lokasi acara, karena ada pembuatan panggung juga sarana lainnya.

BACA JUGA:Belanja Rp460 Ribu, Cuma Bayar Rp60 Ribu

BACA JUGA:Cirebon Waterland Ade Irma Suryani, Wahana Rekreasi Air Lengkap

Dinas Perhubungan dan Polres Cirebon Kota memberlakukan penutupan dari Jalan Gudang ke arah Pasar Balong (Pekiringan) mulai pukul 06.00 sampai dengan 24.00, Sabtu, 24, September 2022.

Kemudian penutupan terbatas di ruas Jalan Pekiringan mulai dari pukul 12.00 sampai dengan 24.00 WIB.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Cirebon, Andi Armawan mengatakan, rekayasa lalu lintas merupakan hasil koordinasi dengan DKUKMPP dan Polres Cirebon Kota.

"Untuk pengalihan arus, kendaraan bisa masuk ke Jl Pertatean," kata Andi Armawan, kepada radarcirebon.com, Sabtu, 24, September 2022.

BACA JUGA:Langganan Juara, Masuk Skuad Porprov

BACA JUGA:Menko Airlangga Menyampaikan Bahwa Transisi Energi Menuju Rendah Karbon

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil, Menengah, Perdagangan dan Perindustrian (DKUKMPP) Kota Cirebon, Iing Daiman menjelaskan, Festival Pekalipan Cirebon adalah rebranding salah satu kawasan kuliner.

Dengan dibrandingnya pusat kuliner yang sudah ada di Jalan Pekalipan diharapkan nantinya bisa menjadi one stop shopping, one stop kuliner sekaligus one stop tourism.

"Kita ingin makan dan hiburan nanti ada di situ. Sehingga bisa menarik kunjungan wisatawan,” tutur Iing.

Nantinya, lanjut Iing, kawasan Pekalipan akan dibuat lebih cantik dan menarik menggunakan gapura dan lampu-lampu hias yang menarik.

BACA JUGA:Konversi Kompor Gas ke Listrik, Menko Airlangga: Bukan Tahun Ini

BACA JUGA:Akun Instagram Polres Cirebon Kota Diduga Diserang Hacker, Tiba-tiba Posting Crypto Elon Musk

Juga akan ada panggung hiburan yang didukung oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dengan melibatkan seniman dan budayawan. “Seniman dan budayawan akan performance disana,” tutur Iing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: