Sudah 12 Tim yang Lolos Piala Dunia U-20, Berikut Nama Negaranya..

Sudah 12 Tim yang Lolos Piala Dunia U-20, Berikut Nama Negaranya..

Anggota DPR RI Aria Bima beberkan alasan utama FIFA batalkan Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-20.-ISTIMEWA/RADARCIREBON.COM-

Radarcirebon.com, JAKARTA - Indonesia akan menjadi tuan rumah penyelenggara Piala Dunia U-20.

Penetapan Indonesia sebagai tuan rumah oleh FIFA tentu buka sebuah kebetulan, tapi ini menunjukan kerseriusan kerja yang ditunjukan PSSI, Kemenpora khususnya dukungan dari Presiden Joko Widodo dan masyarakat pecinta bola Tanah Air.

PSSI pun terus berbenah menyiapkan gelaran Piala Dunia U20 yang berlangsung 2023 dengan sebaik mungkin setelah FIFA memberikan rekomendasi 6 stadion yang bakal digunakan dalam penyelenggaraan even bergensing di dunia itu.

BACA JUGA:Ferdy Sambo Melawan Melalui PTUN, Kadiv Humas Polri: Silahkan Saja

"Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U20 tentu berkat dukungan semua pihak. PSSI dalam konteks persiapan terus meningkatkan koordinasi dengan Kemenpora dan pihak terkait," terang Ketua PSSI Mochammad Iriawan, Minggu 25 September 2022.

Mochammad Iriawan menambahkan, PSSI menyampaikan terima kasih kepada delegasi FIFA yang sudah berada di Indonesia dalam mendukung perisapan penyelenggaraan.

"Terima kasih sudah memilih Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia FIFA U-20 yang sebelumnya akan dilaksanakan tahun 2021, karena pandemi, dimundurkan menjadi tahun 2023, terima kasih," ujar.

Sementara itu, Direktur Turnamen FIFA, Jaime Yarza mengatakan Indonesia akan menjadi negara yang akan mendapat sorotan dunia.

BACA JUGA:Festival Pekalipan: Upaya Mendukung Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan

"Ini akan menjadi kompetisi FIFA pertama yang berlangsung di Indonesia, Piala Dunia U-20 merupakan tonggak sejarah yang menarik dalam perjalanan sepak bola dunia khususnya Indonesia," ujar Direktur Turnamen FIFA, Jaime Yarza.

Bakat-bakat terbaik di sepakbola bersiap mencuri panggung seiring digelarnya Piala Dunia U-20 2023, yang menurut rencana dihelat di Indonesia.

Di sini pemain yang memenuhi syarat untuk berpartisipasi pada turnamen mendatang harus berusia 20 tahun atau lebih muda, lahir pada atau setelah 1 Januari 2003.

BACA JUGA:Rocky Gerung Jelaskan Maksud dan Tujuan Bertemu dengan Gibran Rakabuming Raka

Meski beberapa di antaranya masih jauh dari level superstar, mereka jelas merupakan nama yang patut diwaspadai di masa depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase