Amel, Siswi SMAN 1 Ciwaringin Juara Sumedang Open 2022

Amel, Siswi SMAN 1 Ciwaringin Juara Sumedang Open 2022

Iffah Amalia Azzahra, siswi SMAN 1 Ciwaringin Kabupaten Cirebon berhasil menjadi juara 2 PBSI Sumedang Open 2022, Sabtu (24/9).-Istimewa/radar cirebon-

Radarcirebon.com, CIREBON - Pebulutangkis muda asal Kecamatan Ciwaringin Kabupaten Cirebon Iffah Amalia Azzahra yang biasa dipanggil Amel kembali menambah koleksi gelar juaranya.

Kali ini atlet yang tercatat menjadi siswa kelas 10 SMAN 1 Ciwaringin ini menempati posisi runner up di Kejuaraan PBSI Sumedang Open 2022 pada nomor tunggal remaja putri . 

Dalam turnamen yang digelar di GOR Sampurna Sumedang, 19 s/d 24 September 2022 ini Amel yang bukan unggulan di babak penyisihan bermain meyakinkan.

Pada perempat final saat menghadapi Hillary Azzurri, Amel bisa menang 2 set langsung dengan skor 21-10 dan 21-9 untuk lolos ke semifinal.

BACA JUGA:Bangun Digital Payment Ekosistem UMKM, BRI Jalin Kerjasama Layanan Pada Platform AYO SRC

Di babak semifinal Amel bermain melawan unggulan 1 Maheswara Kusumawulan dan lolos ke final dengan skor 21-18 dan 21-14.

Sayangnya, pada saat partai puncak, karena kelelahan di babak semifinal Amel hanya berhasil memperoleh gelar runner up karena kalah oleh Rifda Safinatun PB Mutiara yang merupakan unggulan kedua pada turnamen PBSI Sumedang 2022 ini.

H Maksud sebagai orang tua yang selalu mendampingi setiap pertandingan menyampaikan, hasil yang diraih Amel sudah maksimal.

Amel yang saat ini tergabung dalam atlet Pelatprov Jabar sedang digenjot dalam kemampuan fisiknya. 

BACA JUGA:Komentar Ketus dan Pedas dari Mahfud MD dan Hotman Paris Ihwal Video Viral Tajudin Tabri

"Alhamdulillah untuk di Sumedang ini Amel selalu mendapat gelar, seperti halnya di tahun kemarin Amel juga berhasil menjadi juara dua. Andai saja kondisi fisik Amel di babak final tidak drop mungkin bisa lebih memperoleh hasil maksimal," ujarnya.

"Saya beryukur dalam 2 bulan ini Amel berhasil meraih dua tropi, di bulan Agustus Amel menjadi juara ketiga di Turnamen Bulutangkis Walikota Cup Sukabumi 2022," imbuh H Maksud kepada Radar.

Sama halnya dengan sang ayah, Amel juga mengungkapkan kegembiraannya bisa meraih gelar di kota tahu Sumedang.

Dirinya mengungkapkan bahwa dukungan dari pihak orangtua, saudara, kepelatihan serta pihak sekolah sangat membantu sekali di setiap turnamen yang dijalaninya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: