Ajang Pekan Protokol Nasional, Munadhil Berhasil Juara Lomba MC

Ajang Pekan Protokol Nasional,  Munadhil Berhasil Juara Lomba MC

JUARA. Munadhil Haidar Tsaqib, siswa MA Al Hikmah 2 Cirebon ini berhasil meraih juara 3 lomba Master of Ceremony (MC) pada ajang kejuaraan Pekan Protokol Nasional (PPN) tahun 2022 di IAIN Syekh Nurjati Cirebon-ABDULLAH-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON- Cerdas, energik, rajin dan murah senyum. Gambaran yang tepat untuk  Munadhil Haidar Tsaqib, siswa MA Al Hikmah 2  Cirebon ini berhasil meraih juara 3 lomba Master of Ceremony (MC) pada ajang kejuaraan Pekan Protokol Nasional (PPN) tahun 2022 di IAIN Syekh Nurjati Cirebon belum lama ini.

Hasil Putra kelahiran kota patriot Bekasi, 12 April 2006 dari pasangan pendidik, Atang Achmadi dan Badrotul Layla ini melengkapi prestasi non akademisnya yang juga bagus, yakni hafal 12 juz Al Qur’an di Pesantren Tahfidz Qur’an Terpadu (PTQT) Al Hikmah.  

Munadhil, demikian panggilan akrabnya, sebelumnya juga juara lomba cipta puisi dan pencak silat. Selain Suka olahraga, baca buku, aktif di organisasi Bulan Sabit Merah Remaja (BSMR) dan FASIH, juga hobi bisnis. Siswa yang memiliki Motto hidup , “ Kebenaran mungkin kalah, tapi kebenaran tak pernah salah” ini memiliki cita-cita menjadi Duta Besar.

Sejak awal keluar dari Bekasi dan masuk ke PTQT Al Hikmah Cirebon, Munadhil sangat senang, karena disamping  lokasinya yang hijau sebab dikelilingi sawah, juga aktifitasnya 24 jam cukup dinamis. Aktualisasi pengembangan diri dan potensi siswa cukup diakomodir oleh lembaga, tambah lagi ada kolam renang yang besar dengan air yang sangat jernih menambah keasyikan tersendiri untuk dirinya.

BACA JUGA:Warga Indramayu Ditahan, Pengirim Paket Penyebab Ledakan di Asrama Polisi Sukoharjo

Atang Achmadi selaku orang tua didampingi Kepala MA Al Hikmah 2 Dukupuntang Ahmad Nasir dan guru Pembimbing Ristiana, berharap semoga putranya kelak menjadi hamba yang bertaqwa dan dekat dengan Al Qur’an, selalu mengutamakan adab sebelum ilmu dimanapun berada, bahagia dan sukses dunia akhirat serta bermanfaat bagi agama dan orang lain.  

Ketua yayasan  Al Hikmah Dukupuntang – Cirebon KH Muslich Marzuki Mahdor, Lc. M.Ag. Al Hafidz, melalui kepala pesantren Al Hikmah Putra, Muhamad Dodo Ali Murtado, MPd, mengatakan bahwa pesantren Al Hikmah yang di dalamnya ada SMP dan MA, merupakan salah satu lembaga pendidikan alternatif yang bukan hanya mengarahkan siswa untuk hafal dan dekat dengan Al Qur’an, tapi juga mata pelajaran umum diajarkan secara proporsional.

Pengembangan diri juga difasilitasi sebisa yang Al Hikmah bisa. Harapanya dunia bisa di genggam, akhirat bisa di raih. Hari ini Munadhil Haidar Tsaqib dari Bekasi bisa membuktikannya.

BACA JUGA:Lokasi Kebakaran Hutan Gunung Ciremai Kuningan Jawa Barat, Terdeteksi BRIN Fire Hotspot

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: