Muh Faiz Zavier khalief Raih Juara Ganda Putra Tingkat SMP

Muh Faiz Zavier khalief Raih Juara Ganda Putra Tingkat SMP

AJAnG PeMBUkTiAn: Muh Faiz Zavier khalief meraih juara ganda putra tingkat SMP pada Popkota Cirebon 2022.-KHOIRUL ANWARUDIN-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON - Tahun 2022, seolah menjadi pembuktian bagi Muh Faiz Zavier Khalief. Pandemi Covid-19, tak serta merta melunturkan cita-cita dan tekadnya di dunia bulu tangkis. Ia membuktikannya dengan meraih titel juara.

Faiz merupakan peraih titel juara ganda putra tingkat SMP pada Pekan Olahraga Pelajar Kota (Popkota) Cirebon 2022 lalu. Bersama dengan partnernya, Gerrard, mereka berhasil menaklukkan unggulan pertama dari SMP Negeri 4 Cirebon (Ade Nurhakim/Haikal Rasya) dengan skor 21-13, 17-21 dan 21-18.

Bisa dibilang, pencapaian tersebut cukup istimewa. Mengingat Faiz merupakan debutan di nomor tersebut. Ia seolah tak mau mengecewakan SMPN 5 Cirebon yang telah menaruh kepercayaan terhadapnya.

BACA JUGA:Warga Indramayu Ditahan, Pengirim Paket Penyebab Ledakan di Asrama Polisi Sukoharjo

"Ini adalah pembuktian kepada almamater SMP Negeri 5 Cirebon yang telah memberikan kepercayaan kepada saya. Meski saya masih duduk di bangku kelas 7," ungkapnya.

Sebelumnya, putra pasangan Dany Margaesa dan Lia Libbyantin ini juga telah menorehkan sejumlah prestasi di kejuaraan bulu tangkis. Di antaranya  juara 3 tunggal putra Tingkat SD Popkota Cirebon tahun  2018. Juara 3 ganda putra tingkat SD Popkota tahun 2019. Juara 3 tunggal putra usia dini Kejurkot 2019 dan juara 3 tunggal putra tingkat SD Popkota Cirebon 2020. "Mudah-mudahan tahun depan kami bisa mempertahankan gelar juara ini," pungkasnya.

BACA JUGA:Lokasi Kebakaran Hutan Gunung Ciremai Kuningan Jawa Barat, Terdeteksi BRIN Fire Hotspot

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: