Unik, Rumah di Perbatasan Indonesia dan Malaysia, Ruang Tamu dan Dapur Beda Negara

Unik, Rumah di Perbatasan Indonesia dan Malaysia, Ruang Tamu dan Dapur Beda Negara

Rumah warga di Desa Aji Kuning, Kecamatan Sebatik, Kabupaten Kuningan yang berada di perbatasan Indonesia Malaysia.-Ist/Dekjaw-radarcirebon.com

Sementara itu, kediaman tersebut kembali menjadi perbincangan di media sosial lewat kontek yang dibuat Reza Alwi Mufti saat berkunjung ke rumah tersebut.

Unggahanya juga menjadi konten dari Good News From Indonesia (GNFI). Rumah tersebut memang benar-benar terletak di dua negara, di garis perbatasan Indonesia dengan Malaysia.

BACA JUGA:Hasil Pertandingan UEFA Nations League: Prancis dan Belgia Tersandung

BACA JUGA:STIKes Muhammadiyah Gelar Pengabdian di Desa Nanggela

"Inilah rumah perbatasan patok 3 Indonesia-Malaysia di Pulau Sebatik, Nunukan, Kalimantan Utara. Rumah tersebut terletak di dua negara, di mana ruang tamu di Indonesia sementara ruang baca dan dapur di Malaysia," tulis keterangan tersebut.

Sebatik merupakan pulau terdepan dari Kalimantan Utara, wilayah utaranya termasuk dalam wilayah Malaysia sedangkan di bagian selatan merupakan wilayah Indonesia.

Pulau yang berbatasan langsung dengan Kota Tawau, salah satu kota di Malaysia. Pada unggahan tersebut, Imigrasi Nunukan memberikan keterangan bahwa rumahn tersebut memang unik.

"Sebagai informasi bahwa warga perbatasan seperti masyarakat kampung sekitar rumah ini diberikan dokumen keimigrasian khusus bernama Pas Lintas Batas."

BACA JUGA:Sebelum Sidang Cerai, Simak Kalimat Dedi Mulyadi yang Mengiris Hati

BACA JUGA:Muh Faiz Zavier khalief Raih Juara Ganda Putra Tingkat SMP

"Dokumen khusus ini diberikan kepada warga perbatasan Indonesia - Malaysia, Indonesia - Papua Nugini, Indonesia - Timor Leste dan Indonesia - Filipina dengan jarak tertentu dan hanya diberikan kepada warga perbatasan," tulis keterangan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: