Ridwan Kamil Soal Bandara Kertajati, Siap Jadi Embarkasi Haji

Ridwan Kamil Soal Bandara Kertajati, Siap Jadi Embarkasi Haji

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil-Biro Adpim Jabar-

Radarcirebon.com, MAJALENGKA - Baru-baru ini Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil kembali berkomentar soal Bandara Internasional Kertajati di Kabupaten Majalengka.

Menurut Ridwan Kamil, Bandara Kertajati Majalengka siap menjadi embarkasi haji untuk calon haji (calhaj) asal Provinsi Jawa Barat.

Komentar Ridwan Kamil kali ini berkaitan dengan pertanyaan dari Fraksi Golkar dan PAN dalam rapat paripurna beberapa hari lalu. 

"Berkaitan dengan pertanyaan dari Fraksi Golkar dan Fraksi PAN dalam rapat paripurna beberapa hari lalu," kata Ridwan Kamil di Bandung, Minggu (25/9/2022), dilansir dari JPNN.

BACA JUGA:3 Pilihan Ameena Saat Tedak Sinten, Kejadian Aurel Waktu Kecil Terulang Lagi

BACA JUGA:Luis Milla Berpeluang Mainkan Victor Igbonefo Saat Persib vs Persija

"Terkait dengan sarana prasarana Bandara Kertajati Majalengka dan Asrama Haji Indramayu sebagai embarkasi, dapat disampaikan bahwa Bandara Kertajati telah siap," imbuhnya Ridwan Kamil.

Sebelumnya, Bandara Internasional Kertajati Kabupaten Majalengka dan Asrama Haji Indramayu, ditetapkan sebagai embarkasi haji melalui keputusan Menteri Agama RI Nomor 989 Tahun 2019.

Keputusan ini tentang Perubahan Kedua Atas Keputusan Menteri Agama Nomor 124 Tahun 2016, tentang Penetapan Embarkasi dan Debarkasi Haji, pada diktum kesatu nomor 13 bahwa Bandara Internasional Kertajati sebagai embarkasi dan debarkasi haji untuk wilayah Jawa Barat.

Gubernur Ridwan Kamil juga berharap keberadaan tol Cileunyi, Sumedang, Dawuan (Cisumdawu) bisa segera dioperasikan agar bisa menunjang akses warga ke Bandara Kertajati.

BACA JUGA:Kak Seto Sesalkan Kasus Anak Diperkosa Oknum Polisi di Cirebon Kembali Viral: Korban Semakin Menderita

"Mudah-mudahan Tol Cisumdawu tembus dan itu akan mengubah nasib Kertajati," katanya.

Sebelumnya dalam penyampaian jawaban Gubernur Jabar atas tanggapan fraksi-fraksi DPRD Jabar terhadap Raperda perubahan APBD tahun anggaran 2022, disebutkan bahwa Bandara Kertajati, dalam hal sumber penambahan pendapatan daerah melalui pengelolaan aset.

Menurut dia, aset Bandara Kertajati belum dialihkan dan pihaknya berupaya mengoptimalkan pendapatan dengan pengembangan sistem informasi manajemen aset yang terintegrasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com