Karang Taruna Desa Walahar Gelar Donor Darah dan Periksa Kesehatan Gratis

Karang Taruna Desa Walahar Gelar Donor Darah dan Periksa Kesehatan Gratis

Karang Taruna Nasional atau HUT Ke 62, Karang Taruna Desa Walahar Kecamatan Gempol Kabupaten Cirebon selenggarakan Donor Darah dan Cek Kesehatan sebagai bentuk kemanusiaan, di Kantor Balai Desa Walahar, Minggu (25/9/2022)-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON - Dalam Rangka Bulan Bakti Karang Taruna Nasional atau HUT Ke 62, Karang Taruna Desa Walahar Kecamatan Gempol Kabupaten Cirebon selenggarakan Donor Darah dan Cek Kesehatan sebagai bentuk kemanusiaan, di Kantor Balai Desa Walahar, Minggu (25/9/2022).

Tidak hanya Donor Darah sebagai refleksi agenda Bulan Bakti, Karang Taruna Mekar Lestari Desa Walahar juga adakan penanaman pohon sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

Disampaikan oleh Ketua Karang Taruna Desa Walahar, Taufik Iskandar, penanaman dilakukan hari Sabtu tanggal 24 September dan Donor Darah pada hari Minggu tanggal 25 September.

"Hari pertama Sabtu 24 September 2022 mulai melakukan penanaman pohon sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan yang dampaknya mulai terasa seperti pemanasan global dan mengurangnya kadar oksigen dimuka bumi ini akibat berkurangnya lahan hijau," ujarnya.

BACA JUGA:3 Pilihan Ameena Saat Tedak Sinten, Kejadian Aurel Waktu Kecil Terulang Lagi

oleh karena itu, kata Taufik, untuk  menanggulangi hal tersebut Karang Taruna mengadakan penanaman beberapa titik di Desa Walahar.

"Hari kedua yaitu pada hari ini Minggu 25 September kegiatan donor darah sebagai bentuk kepedulian kita terhadap sesama yang membutuhkan bantuan darah, serta bermanfaat untuk kesehatan pada pendonor itu sendiri," tambahnya.

Taufik berharap, di usia Karang Taruna yang ke 62 tahun ini Karang Taruna semakin eksis dan selalu menjadi pionir pergerakan para pemuda dan masyarakat Indonesia.

"Oleh karena itu kita sebagai kaula muda marilah kita saling merangkul untuk membangun Indonesia yang lebih baik. Masa depan Indonesia berada di tangan para pemuda, jika pemudanya apatis maka kemungkinan buruk yang akan menimpa Indonesia di masa yang akan datang," tutupnya

BACA JUGA:Luis Milla Berpeluang Mainkan Victor Igbonefo Saat Persib vs Persija

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: