Bupati Imron Minta Warga Pantau Progres Pembangunan Infrastruktur di Wilayah Timur Kabupaten Cirebon

Bupati Imron Minta Warga Pantau Progres Pembangunan Infrastruktur di Wilayah Timur Kabupaten Cirebon

Bupati Cirebon Drs H Imron MAg melakukan peninjauan langsung pelaksanaan pembangunan infrastruktur di wilayah Kabupaten Cirebon khususnya timur.-Diskominfo Kabupaten Cirebon -

Radarcirebon.com, CIREBON - Bupati Cirebon didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Cirebon melakukan peninjauan beberapa pembangunan infrastruktur.

Pembangunan infrastruktur Kabupaten Cirebon yang saat ini sedang berjalan diantaranya adalah perbaikan jalan Jatiseeng-Pabuaran, normalisasi sungai Ciberes Kecamatan Waled, pembangunan Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPAS) dan jembatan serta jalan menuju TPAS Kubangdeleg Kecamatan Karangwareng, dan pembangunan jembatan desa Jatipancur Kecamatan Greged, pada Senin 26 September 2022 lalu.

Dalam kesempatan itu pula, Bupati Cirebon Drs H Imron MAg meninjau langsung ke tempat pembangunan infrastruktur di beberapa titik di wilayah Kabupaten Cirebon, khususnya di wilayah Cirebon timur. 

BACA JUGA:Utamakan Keamanan Data, BRI Apresiasi Pengesahan UU Perlindungan Data Pribadi

Dirinya menuturkan bahwa kegiatan monitoring pembangunan ini berdasarkan masukan dari masyarakat Kabupaten Cirebon. 

Salah satunya adalah, ruas jalan Pabuaran Jatiseeng yang seringkali dikeluhkan warga dengan istilah “1000 lubang.” 

Jalur tersebut seringkali menyebabkan kecelakaan lalu lintas terutama pengendara roda dua.

BACA JUGA:Wisata Pantai Kejawanan Cirebon, Makin Sore Makin Ramai

“Sekarang kita tinjau langsung dan alhamdulillah sudah diperbaiki, baik jalan di Jatiseeng Pabuaran, pembuangan sampah, maupun yang di Jatipancur Kecamatan Greged. Sudah dicor, tinggal menunggu kering, baru kemudian bisa dipakai,” kata Imron. 

Begitu juga dengan progress pembangunan jalan di Kubangdeleg Kecamatan Karangwareng yang masih dalam tahap perbaikan dan pengecoran, diharapkan bisa selesai di bulan Desember 2022.

Bupati Imron mengungkapkan alasannya mengapa dia turun langsung ke lokasi pembangunan.

BACA JUGA:New Honda Vario125 Tampil Lebih Sporty

“Saya turun langsung dalam rangka yang pertama, yaitu untuk melihat dan memantau sendiri pembangunan yang sedang dikerjakan oleh dinas."

"Dan yang kedua, untuk melihat kekurangan-kekurangan lainnya menurut berbagai masukan dari masyarakat mengenai apa saja yang masih harus diperbaiki,” lanjut Imron.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase