Jelang Laga Persib vs Persija, Polda Jabar Ingatkan Bobotoh untuk Jaga Kondusivitas

Jelang Laga Persib vs Persija, Polda Jabar Ingatkan Bobotoh untuk Jaga Kondusivitas

Persib Bandung saat bertanding di hadapan Bobotoh. Ilustrasi Foto: -Amjad -JPNN.com

Radarcirebon.com, BANDUNG – Laga El Clasico Indonesia BRI Liga 1 musim 2022-2023 antara Persib Bandung versus Persija akan berlangsung pada 2 Oktober 2022.

Laga Persib lawan Persija akan dimaikan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu besok pukul 16.00 WIB.

Agar laga Persib kontra Persija aman dan terkendali, aparat kepolisian dari Polda Jabar pun akan menyiapkan pengamanan berlapis.

BACA JUGA:Mahfud MD Apresiasi Kapolri Usai Putri Chandrawathi Resmi Ditahan Bareskrim Polri

Polda Jabar meminta kepada pendukung Persib atau Bobotoh untuk tetap menjaga kondusivitas.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, Bobotoh perlu bersikap bijaksana sebagai tuan rumah yang baik.

Apalagi, kata dia animo masyarakat terhadap laga tersebut itu cukup besar, karena berkaitan dengan gengsi masing-masing pendukung.

BACA JUGA:Ridwan Kamil Pimpin Hari Kesaktian Pancasila 2022 di Lapangan Gasibu

"Kita berharap supaya tidak timbul efek keamanan dan ketertiban dari pertandingan tersebut, baik pada saat melaksanakan pertandingan atau euforia setelah pertandingan dimenangkan atau dalam posisi kalah," kata Ibrahim di Polda Jabar, Kota Bandung, Sabtu 1 Oktober 2022.

Selain mengamankan, Ibrahim mengatakan personel polisi juga bakal disiagakan untuk berpatroli mengantisipasi adanya kegiatan Bobotoh di luar Stadion GBLA.

Kemudian menurutnya, polisi juga bakal mencegah adanya kegiatan penyisiran terhadap kendaraan plat B oleh para oknum Bobotoh seperti yang sempat terjadi beberapa tahun sebelumnya.

BACA JUGA:Update Pelemparan Bus Pesik Kuningan, 5 Orang Ditangkap Polresta Cirebon

Dia pun meminta kepada para Bobotoh untuk tidak melakukan kegiatan yang bisa melanggar pidana.

Menurutnya polisi bakal secara tegas memproses hukum jika ada oknum Bobotoh yang berbuat pidana, sebelum, selama, dan sesudah laga Persib.

"Upaya-upaya hukum terkait adanya kejadian pasti diproses hukum, maka ini harus diwaspadai oleh Bobotoh untuk tidak melakukan pidana," pungkasnya. (jun/fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase