Yamaha 2022-09

PSGJ Ingin Bermarkas di Stadion Watubelah, Begini Rencana Bupati Cirebon Agar Bisa Terrealisasi

PSGJ Ingin Bermarkas di Stadion Watubelah, Begini Rencana Bupati Cirebon Agar Bisa Terrealisasi

Ketua Umum PSGJ Kombes Pol Imam Saputra bersama Bupati Cirebon H Imron ditemui saat menghadiri penutupan pertandingan Final Liga 3 Seri 2 Jabar di Stadion Utama Bima Kota Cirebon, Sabtu 1 September 2022.-DEDI HARYADI-RADARCIREBON.COM

Radarcirebon.com, CIREBON - Meski belum 100 persen selesai pengerjaannya, Pemerintah Kabupaten Cirebon bakal memanfaatkan stadion sepakbola Watubelah dengan melibatkan pihak ketiga.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Cirebon H Imron ditemui radarcirebon.com usai menutup pertandingan Final Liga 3 Seri 2 Jabar di Stadion Utama Bima Kota Cirebon, Sabtu 1 Oktober 2022.

"Saya ingin lapangan atau Stadion Watubelah dengan kekurangannya ingin tetap dimanfaatkan. Kalau bisa ini dilimpahkan ke pihak ketiga supaya bisa dimanfaatkan, supaya PSGJ bisa main dan persatuan sepak bola Kabupaten Cirebon juga bisa main di Stadion Watubelah," ungkapnya.

BACA JUGA:Akhirnya, Ferdy Sambo dan Kawan-kawan Bakal Dihadirkan Depan Publik, Kapan?

Bupati juga berharap pertandingan sepakbola tingkat Kabupaten Cirebon maupun Jawa Barat dan nasional bisa digelar di Stadion Watubelah.

"Saya berharap sepakbola di Kabupaten Cirebon lebih maju lagi dan mendapatkan prestasi yang lebih baik di tingkat Jawa baratnya maupun nasional,"ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua Umum PSGJ, Kombes Pol Imam Saputra mengatakan, ke depannya PSGJ bakal ber-home base di Stadion Watubelah.

BACA JUGA:Jelang Laga Persib vs Persija, Polda Jabar Ingatkan Bobotoh untuk Jaga Kondusivitas

"Ke depannya PSGJ akan mempersiapkan diri lebih baik dan didukung oleh pak Bupati Cirebon yang akan menyerahkan Stadion Watubelah menjadi home base-nya PSGJ.”

Insya Allah tahun depan kita menjadi tuan rumah bersama Ciayumajakuning untuk kompetisi Liga 3 seri 1. Kita sudah mengajukan untuk menjadi tuan rumah bersama," katanya.

Menurut Kombes Pol Imam, PSGJ adalah klub kebanggaan Kabupaten Cirebon.

BACA JUGA:Mahfud MD Apresiasi Kapolri Usai Putri Chandrawathi Resmi Ditahan Bareskrim Polri

"Pak Bupati sekarang mulai melihat bahwa ternyata PSGJ adalah klubnya Kabupaten Cirebon. Dan, beliau juga akan memberikan fasilitas-fasilitas bagaimana kemudian kita bisa membangun pemain-pemain yang bertalenta.”

Insya Allah beliau (bupati) juga akan membangun kompetisi liga usia 12, 14 dan 16. Ini semuanya didanai oleh pemerintah daerah dengan harapan akan muncul bibit pesepakbola Kabupaten Cirebon yang terbaik," ujarnya.

Dirinya yakin PS Gunung Jati akan bisa masuk ke Liga 1 PSSI.

BACA JUGA:Mahfud MD Apresiasi Kapolri Usai Putri Chandrawathi Resmi Ditahan Bareskrim Polri

"Dengan adanya Liga 3 Seri 2 Jabar di Cirebon ini kita membangkitkan gairah sepak bola untuk klub-klub yang ada di Pantura khususnya Cirebon Raya.”

“Kita akan membangun imperium baru, sepak bola baru bukan hanya Persib Bandung, tapi suatu saat nanti lihat 2-3 tahun ke depan PSGJ akan bisa masuk ke Liga 1," ucapnya.

Masih kata Ketua Umum PSGJ, sudah ada beberapa pemain asal Cirebon yang bermain di klub tim-tim sepak bola tingkat nasional.

BACA JUGA:Ridwan Kamil Pimpin Hari Kesaktian Pancasila 2022 di Lapangan Gasibu

"Perlu diketahui sekarang ada beberapa pemain kita dari Cirebon sudah dikontrak Borneo FC, PSMS Medan, Madura United dan lainnya.”

“Dengan adanya PSGJ ini kita akan coba untuk menarik putra-putra daerah Cirebon untuk bisa memperkuat di Liga 3 seri 1," pungkasnya. (rdh)

Sumber: reportase