Kapolres Majalengka Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Lodaya 2022 Tingkat Polres Majalengka

Kapolres Majalengka Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Lodaya 2022 Tingkat Polres Majalengka

Satuan Lalu Lintas Polres Majalengka Polda Jabar Menggelar Apel Pasukan dalam rangka pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya tahun 2022 Tingkat Polres Majalengka-dedi haryadi-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, MAJALENGKA - Jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Majalengka Polda Jabar Menggelar Apel Pasukan dalam rangka pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya tahun 2022 Tingkat Polres Majalengka, yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mapolres Majalengka, Pada Senin (03/10/2022).

Apel gelar pasukan pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya 2022 dengan mengambil tema “Tertib Berlalu Lintas Guna Mewujudkan Kamseltibcarlantas Yang Presisi”.

Turut hadir dalam Kegiatan Apel Operasi Zebra Lodaya 2022, Para Pejabat Utama Polres Majalengka,Dansubdenpom III-5 Kadipaten Letda CPM Buang Siswanto,Kabid Trantib Pol PP Wawan dan diikuti Personil Gabungan Fungsi Polres Majalengka,Personil Subdenpom,ASN Polres Majalengka, Dishub dan Sat Pol PP Kabupaten Majalengka.

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi langsung mempin Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Operasi Zebra Lodaya Tahun 2022 Sekaligus menyampaikan Sambutan Bapak Kapolda Jabar Drs.Suntana,M.Si “Perlu Kita Ketahui Bahwa Apel Gelar Pasukan Ini Dimaksudkan Untuk Mengecek Kesiapan Personel Dan Sarpas Sebelum Pelaksanaan Operasi “Zebra Lodaya – 2022” Polda Jabar.

BACA JUGA:Nasdem Deklarasi Anies Baswedan Capres 2024, Bakal Langsung Tancap Gas

“Operasi “zebra lodaya - 2022” ini digelar selama 14 (empat belas) hari terhitung mulai tanggal 3 s.d 16 oktober 2022 dan Serentak di Seluruh Indonesia Dalam Rangka “Cipta Kondisi Kamseltibcarlantas Jelang Natal 2022 Dan Tahun Baru 2023 Pada Masa Pandemi Corona Virus Disease-19 (Covid-19).

Operasi “Zebra Lodaya - 2022” Adalah Jenis Operasi Harkamtibmas Bidang Lantas Yang Mengedepankan Giat Edukatif Dan Persuasif Serta Humanis Didukung Gakkum Secara Elektronik/Teguran Simpatik Dalam Rangka Meningkatkan Simpati Masyarakat Terhadap Polri Khususnya Polantas Dengan Tetap Menerapkan Protokol Kesehatan Di Masa Pandemi Covid-19 Serta Tidak Diperkenankan Melaksanakan Penegakan Hukum Lantas Secara Stasioner/Hunting System.

Adapun Target Operasi Yang Harus Dicapai Adalah Terciptanya Kamseltibcar Lantas Yang Aman Dan Nyaman, Meningkatkan Disiplin Dan Kepatuhan Masyarakat Dalam Berlalu Lintas, Berkurangnya Jumlah Laka Lantas Dan Gar Lantas Serta Menurunnya Angka Fatalitas Korban Kecelakaan.

BACA JUGA:Prostitusi Anak di Kedawung Dibongkar Polres Cirebon Kota, Muncikari Ditangkap

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi menambahkan Dalam Operasi Zebra Lodaya ini diharapkan Kamseltibcar Lantas Yang Aman Dan Nyaman, Meningkatkan Disiplin Dan Kepatuhan Masyarakat Dalam Berlalu Lintas, Berkurangnya Jumlah Laka Lantas Dan Gar Lantas Serta Menurunnya Angka Fatalitas Korban Kecelakaan di Wilayah Kabupaten Majalengka.

”Kita Berharap dengan adanya Operasi Zebra Lodaya 2022 akan meningkatkan Disiplin Masyarakat dalam Berlalu lintas di Kabupaten Majalengka,Mudah-mudahan Outfut yang kita hasilkan dari Operasi Zebra Lodaya ini dapat meningkatkan Keselamatan,Kelancaran,Ketertiban Masyarakat di wilayah Kabupaten Majalengka,”tuturnya.

BACA JUGA:Said Abdullah Desak PSSI dan Kemenpora Undang FIFA Investigasi Tragedi Kanjuruhan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: