Polisi Serahkan Berkas Ferdy Sambo Cs ke Kejaksaan Agung, Berikut Ini Perjalanan Kasusnya

Polisi Serahkan Berkas Ferdy Sambo Cs ke Kejaksaan Agung, Berikut Ini Perjalanan Kasusnya

Ferdy Sambo bersama istrinya Putri Candrawathi. Foto:-Ricardo-JPNN.com

Radarcirebon.com, JAKARTA - Polisi serahkan berkas Ferdy Sambo cs ke Kejaksaan Agung hari ini Rabu 5 September 2022.

Polisi serahkan berkas merupakan tahap kedua hasil penyelidikan terhadap para tersangka pembunuhan Brigadir J yakni Ferdy Sambo cs ke Kejaksaan Agung.

Dijelaskan oleh Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi, bahwa polisi akan serahkan berkas Ferdy Sambo cs ke Kejaksaan Agung di Lobi Gedung Bareskrim Polri, pukul 13.00 WIB.

Lebih lanjut Brigjen Andi mengatakan bahwa, seluruh tersangka akan dihadirkan ke publik sebelum dilimpahkan secara resmi ke Kejagung pasca berkas perkara dinyatakan lengkap atau P-21.

BACA JUGA:Profil Tiara Kartika Anak Kuntilanak Biodata Lengkap, Usia 11 Tahun

BACA JUGA:Inter Milan Gasak Barcelona 1-0, Peluang Blaugrana Lolos Babak 16 Besar Tipis

Kelima tersangka pembunuhan berencana terhadap Brigadir J adalah Ferdy Sambo, Bharada E atau Richard Eliezer, Bripka RR atau Ricky Rizal, Kuat Ma’ruf, dan Putri Candrawathi. 

Tidak hanya itu, Polri juga menetapkan 7 anggotanya sebagai tersangka obstruction of justice penyidikan kasus Brigadir J.

Para anggota polri itu adalah Ferdy Sambo, Brigjen Hendra Kurniawan, Kombes Agus Nurpatria, AKBP Arif Rahman Arifin, Kompol Chuck Putranto, Kompol Baiquni Wibowo, dan AKP Irfan Wibowo.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, jadwal tersebut adalah informasi terbaru dari penyidik Bareskrim dan jaksa penuntut umum (JPU).

BACA JUGA:Pengumuman! Pantai Kejawanan Cirebon Ditutup Sementara, Belum Ditentukan Kapan Bakal Buka Lagi

"Hari ini Rabu, 5 Oktober info terakhir dari penyidik hasil koordinasi dengan JPU," kata Dedi saat dikonfirmasi.

Direktur Tindak Pidana Terhadap Orang dan Harta Benda Jampidum Kejagung Agnes Triani memastikan, pelimpahan tahap II Ferdy Sambo akan digelar hari ini pada 5 Oktober 2022.

"Rabu (pelimpahan tahap II Ferdy Sambo dkk)," ucap Agnes. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: