Rumah Makan Omah Carkonah di Pekalongan, Pesepeda Cirebon Rela Gowes 130 Km

Rumah Makan Omah Carkonah di Pekalongan, Pesepeda Cirebon Rela Gowes 130 Km

Rumah Makan Omah Carkonah di Kecamatan Sragi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.-Radar Pekalongan-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON - Rumah Makan Omah Carkonah di Kecamatan Sragi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah menjadi titik finish rombongan gowes Cirebon Cycling Club (CCC).

Berangkat dari titik start di Graha Pena Radar Cirebon, rombongan gowes dari CCC melintasi jalur pantura menuju Omah Carkonah dengan tiga titik pit stop.

Olah Carkonah merupakan rumah makan di kawasan Rumah Dinas Pabrik Gula (PG) Sragi Pekalongan Jawa Tengah yang baru saja beroperasi.

Mengambil start dari Graha pena Radar Cirebon,tidak kurang dari 30 orang pesepeda gowes sejauh 130 km ke Omah Carkonah yang mengusung konsep klasik dengan menu khas rumahan. 

BACA JUGA:Agama Farel Prayoga Non Muslim, Ditanya Gus Miftah Bisa Ngaji Atau Tidak, Begini Penjelasannya

BACA JUGA:Anies Baswedan dan Habib Rizieq Bertemu di Petamburan, Ini yang Dibahas

Gedung klasik khas Rumah Dinas Pabrik Gula menambah suasana asyik dengan halaman luas untuk parkir mobil dan kendaraan konsumen, nuansa klasik mulai dari genteng, dinding, gedung dan halamannya.

Tentunya, membuat suasana ke masa lalu dan romantisme kembali hadir pada masa kekinian di bangunan berarsitektur klasik.

Menu yang sudah tersedia penuh kekhasan yang menggoda dan segera ingin menyantap aneka menu yang tersedia mulai dariu acar nanas, rendang daging, ikan gemblung balado, megono gori.

Kemudian oseng tempe, ayam slundreng, ikan mangut, acar bandeng, panggang suwir ikan asap, cumi sayur, sambel tomat, sambel terasi, sayur asem, tempe goreng tepung, tahu goreng tepung, kerupuk kulit.


Titik start di Graha Pena Radar Cirebon, anggota CCC berfoto sebelum Goes Bareng To Oemah Carkonah di Kecamatan Sragi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.-Yogi Irfandi-radarcirebon.com

BACA JUGA:Melesat dengan Transformasi, BRI Terus Garap Pertumbuhan Baru UMKM

BACA JUGA:Arti Panjang Jimat, Ritual Maulid Nabi di Keraton Kanoman Cirebon

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: