Hasil Pertandingan Timnas U-17 Indonesia vs Malaysia, Babak Pertama 0-5

Hasil Pertandingan Timnas U-17 Indonesia vs Malaysia, Babak Pertama 0-5

Hasil babak pertama Timnas U-17 Indonesia vs Malaysia. Foto:-@PSSI-Twitter

Radarcirebon.com, BOGOR - Hasil pertandingan Timnas U-17 Indonesia vs Malaysia babak pertama sungguh di luar diugaan.

Pertandingan lanjutan babak kualifikasi Piala Asia U-17 2023 ini sedang berlangsung di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor.

Hasil babak pertama pertandingan Timnas U-17 Indonesia vs Malaysia sangat mengejutkan, khususnya bagi fans tuan rumah di mana anah asuk Bima Sakti sudah tertinggal 0-5.

Indonesia yang hanya membutuhkan hasil imbang di laga terakhir babak penyisihan grup ini justru kalah telah di babak pertama. 

Situasi menjadi sangat sulit bagi kubu tuan rumah di mana permainan Arkhan Kakaa dan kawan-kawan sulit berkembang.

Sejatinya, Timnas U-17 Indonesia tampil cukup baik di awal babak perta dengan menghasilkan sejumlah peluang emas. Salah satunya lewat tendangan Arkhan Kaka membentur tiang gawang Malaysia.

Peluang berikutnya juga berhasil dimiliki Garuda Muda lewat Kafiatur Rizki namun masih bisa diantisipasi dengan baik oleh kiper Malaysia M Farish.

Alih-alih mencetak gol saat asyik menyerang, Indonesia malah kebobolan di menit ke-16 di mana pemain Malaysia Zainurhakim Zain berhasil membuka keunggulan 1-0.

Tidak berselang lama. Tiga menit kemudian Malaysia berhasil menggandakan keunggulan lewat Arami Wafi. Dua gol beruntun itu tampaknya yang menjadikan menntal para pemain Garda Muda down. 

Empat menit kemudian Malaysia sudah unggul 3-0. Kali ini lewat gol yang dicetak Muhammad Anjasmriz yang berhasil memanfaatkan kesalahan pemain Indonesia.

Tiga menit setelahnya Malaysia kembali mencetak gol lewat Afiq Danish sehingga kedudukan berubah 4-0. 

Tekanan yang begitu berat di babak pertama sepertinya membuat konsentrasi para pemain Timnas U-17 Indonesia buyar. Sehingga kerap melakukan kesalahan sendiri.

Kesalahan fatal yang berbuah gol kembali terjadi saat penyerang Malaysia dijatuhkan di kotak penalti. Malaysia pun menutup pesta gol di babak pertama dengan skor 0-5.

Skor hasil pertandingan babak pertama Timnas U-17 Indonesia vs Malaysia ini menjadi petaka yang diprediksi bakal sulit diperbaiki di babak kedua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: