IQ Orang Indonesia Rendah, di ASEAN Ada di Urutan Kedua dari Bawah

IQ Orang Indonesia Rendah, di ASEAN Ada di Urutan Kedua dari Bawah

IQ atau intelligence Quotient orang Indonesia terbilang rendah, bahkan di ASEAN ada di urutan nomor dua dari bawah.-Kolase Tangkapan Layar/Good Stats-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON - Skor IQ orang Indonesia rendah dan menempati urutan kedua paling bawah di ASEAN atau Asia Tenggara, menurut laporan Richard Lynn dan David Becker di Ulster Institute.

Mengacu pada laporan tersebut, IQ orang Indonesia terbilang rendah di ASEN, karena hanya 78,49. Alias hanya 1 peringkat di atas Timor Leste.

Berbanding terbalik dengan IQ orang Indonesia yang terbilang rendah termasuk untuk ukuran ASEAN, Singapura justru menempati rangking pertama.

Pada laporan Richard Lynn dan David Becker di Ulster Institute, IQ atau tingkat kecerdasan rata-rata orang Singapura mencapai 105,89.

BACA JUGA:Merinding, Kisah Mistis Kota Saranjana Tempat Konser Ari Lasso, Kotak hingga Ada Band

BACA JUGA:Momen Apresiatif, BRI Bawa Pekerja Berprestasi di daerah Terima Penghargaan Internasional Bergengsi

Bila merujuk laporan yang sama, IQ rata-rata orang Singapura hanya 1 angka saja di bawah Jepang yang memiliki skor 106,48.

Data serupa juga dikutip lewat laporan World Population Review yang berjudul ‘The Intelligence of Nation’ berisi daftar negara dengan skor rerata IQnya.

Untuk kawasan Asia Tenggara, Singapura dan Kamboja menjadi yang teratas dengan skor rata-rata di atas 99.

Namun perlu diketahui bahwa IQ bukan lah satu-satunya parameter yang menunjukan tingkat kecerdasan atau intelektualitas penduduk suatu negara.

BACA JUGA:BKPM Roadshow Edukasi NIB-OSS di Jakarta, 600 Nasabah BRI Hadir Perkuat UMKM Nasional

BACA JUGA:99 Persen Nasabah Merasa Puas atas Layanan KUR BRI

Kemudian, Vietnam dan Thailand memiliki rata-rata skor IQ masing-masing 89,53 dan 88,87. Lalu, Malaysia dan Brunei Darussalam memperoleh skor IQ masing-masing  87,58.

Selanjutnya, skor IQ di Filipina dan Laos masing-masing sebesar 81,64 dan 80,99. Timor Leste menempati peringkat ke-11 alias terendah di Asia Tenggara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: