Porprov Jabar 2022, Walikota Cirebon Bicara Target Hingga Bonus, Simak Kata-katanya

Porprov Jabar 2022, Walikota Cirebon Bicara Target Hingga Bonus, Simak Kata-katanya

Walikota mengukuhkan tim manajerial kontingen Kota Cirebon pada Porprov Jawa Barat 2022. Foto:-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON – Kota Cirebon tanpa target khusus pada gelarang Pekan Olahraga Provinsi alias Porprov Jabar 2022.

Hal itu diungkapkan oleh Walikota Cirebon, H Nasrudin Azis usai mengukuhkan Tim Manajer Kontingen Kota Cirebon pada Porprov Jabar XIV 2022 di gedung DPRD Kota Cirebon, Selasa (11/10/2022).

Kepada radarcirebon.com, Azis mengatakan bahwa pemerintah tidak mematok target khusus kepada kontingen yang akan berlaga mulai bulan depan tersebut.   

"Jujur saja Pemerintah Daerah Kota Cirebon tidak memberikan target khusus kepada kontingen Pemprov yang ke-XIV ini,” katanya.

BACA JUGA:Dugaan Korupsi Makan Minum Santri Tahfidz Indramayu, 4 Orang Ditahan Kejaksaan

BACA JUGA:Agenda Timnas U-17 Indonesia Setelah Gagal di Piala Asia, Bocoran dari Bima Sakti

Namun demikian, Azis juga tidak menginginkan para atlet bertanding tanpa semangat dan mental juara. Justru dia berharap, dengan tidak adanya target, para atlet jadi tanpa beban sehingga lebih all out.

“Bukan berarti karena tidak ada target kemudian bertanding ala kadarnya. Keyakinan saya dengan tidak ditarget, mereka (Kontingen) jadi all out, tidak punya beban dalam bertanding dan akan berjuang memberikan prestasi yang terbaik untuk Kita Cirebon," ungkapnya.

Azis juga meminta restu masyarakat Kota Cirebon untuk para atlet dan seluruh kontingen yang akan bertanding.

Sementara itu, saat disinggung soal bonus, Azis berjanji akan segera merumuskan.

BACA JUGA:Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2023 Ada 24 Hari , Cek Daftarnya

BACA JUGA:Carmelia, Siswi SMAK PENABUR Raih Perunggu di OSN SMA 2022

"Soal bonus untuk para atlet yang meraih medali dan sebagainya nanti akan kami rumuskan lagi. Namun pedomannya tetap berdasarkan yang sudah-sudah dan kita akan persiapkan itu setelah perhitungan kami matang," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Kontingen Kota Cirebon Wati Musilawati menuturkan, bahwa setelah lama menunggu, pelaksanaan Porprov ke-XIV tahun 2022 akhirnya dapat direalisasikan.

"Setelah sekian lama kita menunggu tentang kepastian pelaksanaan Porprov, akhir pahlawan-pahlawan kita akan berangkat dan berjuang di Porprov Jabar 2022," tuturnya.

Diterangkan Ketua KONI Kota Cirebon ini, Kontingen Kota Cirebon memiliki keterbatasan dalam penyediaan dana untuk pembinaan olahraga termasuk membiayai keberangkatan para atlet ke Porprov.

Dia menegaskan, meski ada keterbatasan dana, namun tidak mengurangi semangat atlet Kota Cirebon untuk berjuangan pada Porprov Jabar 2022 nanti.

“Kami akan memberikan hasil yang terbaik walaupun kita tahu di tengah situasi yang sulit ini, anggaran untuk kebutuhan olahraga harus mengalami pengurangan termasuk untuk event di Porprov," terangnya.

Wati menjelaskan, kontingen Kota Cirebon akan menurunkan 32 cabor.

BACA JUGA:Gas Air Mata Tidak Mematikan, Polisi: Mengutip Pendapat Ahli

BACA JUGA:Tanggal Cantik 10.10.22 Sebanyak 8 Bayi Lahir di RSIA Cahaya Bunda

"Porprov adalah ajang meraih prestasi juga menjadi ajang menjalin silaturahmi bagi atlet antar daerah di Jabar,” katanya.

“KONI sebagai wadah yang dibentuk oleh pemerintah untuk mengurus olahraga prestasi tentu harus bisa melakukan tugasnya dengan maksimal agar Kontingen Kota Cirebon dapat meraih prestasi,” imbuh Wati.

“Kita semua harus bekerja keras, baik atlet, pelatih, official, manajer, cabor dan pengurus, demi mengharumkan nama Kota Cirebon," pungkas Ketua Umum KONI Kota Cirebon dua periode ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: