Apel Siaga Bencana, Ini Kata Kapolres Ciko

Apel Siaga Bencana, Ini Kata Kapolres Ciko

Polres Cirebon Kota menggelar apel pengecekan perlengkapan kesiapan tanggap darurat bencana, Rabu (12/10/2022).-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

Radarcirbon.com, CIREBON-Mengantisipasi menghadapi bencana alam Polres Cirebon Kota menggelar apel pengecekan perlengkapan kesiapan tanggap darurat bencana.

Apel tersebut berlangsung di lapangan Mapolres Cirebon Kota yang dipimpin langsung Kapolres Cirebon Kota AKBP M Fahri Siregar, Rabu (12/10/2022).

Kapolres Cirebon Kota AKBP M Fahri Siregar mengatakan, kegiatan ini dalam rangka mengecek perlengkapan dan personel terhadap potensi bencana alam.

"Seperti diketahui, beberapa minggu ini kita rasakan hujan cukup deras.  Kita temukan beberapa lokasi terdapat genangan air dan tentunya juga ada potensi-potensi bencana alam lainnya seperti longsor, arus sungai meluap dan juga banjir,"katanya.

BACA JUGA:Kode Pos Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon, Ada Kelurahan Watubelah, Tukmudal, Kemantren dan Lainnya
Lanjut Fahri, apabila terjadi suatu kejadian dan yang menangani suatu instansi belum menanganinya, maka Polri wajib menanganinya.

"Selanjutnya tingkatkan koordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Koordinasi dengan Instansi terkait untuk membuat posko darurat. Datakan lokasi yang berpotensi terjadi bencana alam. Buat panel data, dan jumlah kebutuhan anggota apabila terjadi bencana alam. Serta tidak kalah penting adanya dapur umum," pungkasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan kondisi perlengkapan dan personel.

BACA JUGA:3 Cara Menggunakan Test Pack yang Benar Supaya Hasilnya Akurat, Calon Ibu Harus Tahu Nih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: