Alhamdulillah! Piala Dunia U-20 2023 Tetap Digelar di Indonesia

Alhamdulillah! Piala Dunia U-20 2023 Tetap Digelar di Indonesia

Anggota DPR RI Aria Bima beberkan alasan utama FIFA batalkan Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-20.-ISTIMEWA/RADARCIREBON.COM-

Radarcirebon.com, JAKARTA – Pecinta sepakbola tanah air mendapatkan angin segera setelah dikunjungi perwakilan FIFA di bidang Development Project Coordinator, yakni Niko Nhouvannasak.

Pasalnya, Niko Nhouvannasak menjamin Piala Dunia U-20 tetap akan digelar dan bakal lebih nyaman dan aman untuk ditonton langsung.

Kepastian itu dilontarkan Niko saat menggelar jumpa pers di kawasan Senayan, Jakarta, pada Rabu 12 Oktober 2022 sore.

BACA JUGA:Sudah Diluncurkan Uang Kertas Baru Edisi 17 Agustus 2022, Begini Cara Mudah Mendapatkannya

"FIFA datang ke sini, untuk berbelasungkawa kepada para korban Tragedi Kanjuruhan. Kemudian FIFA bersama dengan AFC memberikan dukungan kepada PSSI," katanya.

Sejatinya, kehadiran perwakilan FIFA ke Indonesia, menurut Niko untuk mengumpulkan informasi terkait Tragedi Kanjuruhan.

Setelah itu, baru ada rencana aksi untuk sepak bola Indonesia sehingga tidak berulang kejadian serupa di Kanjuruhan.

BACA JUGA:Angin Puting Beliung Sapu 13 Rumah di Kabupaten Tegal, Begini Kondisinya

"Ini merupakan rangkaian dari beberapa pertemuan untuk memastikan bahwa Indonesia aman. Juga untuk memastikan bahwa liga akan berjalan tidak lama lagi serta untuk memastikan ke depannya, yaitu perhelatan Piala Dunia U-20 bisa digelar dengan aman," tegas Niko.

Beberapa perwakilan FIFA yang datang ke Indonesia ialah FIFA Development Project Coordinator Niko Nhouvannasak, Head of Safety Security FIFA Chen Jun, dan Stadium Concultant FIFA Serge Dumotier.

Selain dari FIFA, hadir juga perwakilan dari AFC seperti Deputi Sekjen AFC Shin Man Gil dan bawahannya. (jun/jpnn)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase