Indosiar Penuhi Panggilan Komnas HAM, Soal Ini yang Ditanyakan

Indosiar Penuhi Panggilan Komnas HAM, Soal Ini yang Ditanyakan

Direktur Programming Indosiar, Harsiwi Achmad ditanyai wartawan usai diperiksa Komnas HAM, Kamis 13 Oktober 2022. Foto: -Rafi Adhi Pratama/Disway.id-

Radarcirebon.com, JAKARTA - Indonesia penuhi panggilan Komnas HAM, hari ini Kamis 13 Oktober 2022.

Indosiar sebagai pihak broadcaster Liga 1 memenuhi panggilan Komnas HAM untuk diperiksa terkait penyelidikan kerusuhan di Stadion Kanjuruhan 1 Oktober 2022 malam.

Diketahui, tragedi di Kanjuruhan tersebut merenggut nyawa ratusan suporter Aremania.

Usai diperiksa Komnas HAM, Direktur Programming Indosiar, Harsiwi Achmad mengatakan bahwa, pihaknya ditanyai sejumlah hal terkait Liga 1.

Pertanyaan Komnas HAM itu, menurut Harsiwi, berkaitan dengan jadwal pertandingan dan tentang penalti kontrak.

"Tadi kami sudah menemui komnas ham, kami tadi ditanya atau dieksplore mengenai jadwal pertandingan. Kedua adalah  tentang penalti," ungkapnya Kamis 13 Oktober 2022 dilansir dari Disway.

BACA JUGA:Penjual Dawet Gadungan Bikin Hoaks Kanjuruhan Endingnya Minta Maaf

BACA JUGA:Juventus, Barcelona, Sevilla, 3 Raksasa Eropa yang Terancam Turun Kasta ke Liga Europa

Sebelumnya, Direktur Utama PT Surya Cita Media (SCM), Imam Sudjarwo dan Direktur Programming Indosiar, Harsiwi Achmad tiba di Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM).

Mereka datang bersamaan sekitar pukul 13.27 WIB. Imam tiba menggunakan batik berwarna merah kecokelatan sedangkan Harsiwi dengan jaket kulit berwarna hitam.

Komisioner Komnas HAM, Choirul Anam mengatakan pihak Indosiar datang untuk mengembangkan penyelidikan pihaknya dalam kasus kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang.

"Hari ini yang sudah konfirmasi broadcasternya itu InsyaAllah datang," katanya saat diwawancara di Kantornya, Kamis 13 Oktober 2022. "Jadi sore ini fiks itu, PSSI dan broadcaster," katanya.

Sementara Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) hari ini disebut mengkonfirmasi kehadirannya di Kantor Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM).

Kehadiran M.Iriawan ke Kantor Komnas HAM dalam rangka memenuhi panggilan dalam rangka pengembangan kasus kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway