Akibat Rem Blong, Bus Berpenumpang 20 Orang Nyaris Jatuh ke Jurang

Akibat Rem Blong, Bus Berpenumpang 20 Orang Nyaris Jatuh ke Jurang

Ilustrasi kecelakaan -Pixabay-

Radarcirebon.com, LOMBOK TIMUR - Sebuah bus berisi 20 orang hendak menghadiri pesta pernikahan nyaris masuk jurang karena rem blong di Dusun Bilok, Sembalun Lombok Timur

Kecelakaan tunggal dialami bus dengan nomor polisi DR 7884 KA yang mengangkut 20 penumpang hingga nyaris jatuh ke jurang di Dusun Bilok, Desa Bilok Petung, Sembalun, Lombok Timur pada Rabu 12 Oktober 2022, pukul 13.00 wita.

Akibatnya, seluruh penumpang mengalami luka-luka. Tiga di antaranya yakni Mahnun (43) warga Sambalia selaku sopir bus, Salbiah (24) mengalami luka berat dan keseleo pada bagian tangan kanan dan kiri dan sesak nafas, serta Muhri (31) mengalami luka lecet pada tangan kiri.

BACA JUGA:Soal Tragedi Kanjuruhan Malang, Mochamad Iriawan: PSSI Bertanggung Jawab

Humas Polres Lombok Timur Iptu. Nicolas Oesman membenarkan peristiwa itu. Menurutnya, peristiwa kecelakaan tunggal itu terjadi saat rombongan terdiri atas orang dewasa dan anak itu menghadiri pesta pernikahan di Sembalun Bumbung.

“Rombongan berasal dari Kecamatan Sambalia, Lombok Timur. Kecelakaan terjadi sekembalinya mereka dari Sembalun,” ujar Nicolas Oesman.

Mobil diduga mengalami rem blong saat melintasi jalur turunan yang menikung.

BACA JUGA:Inilah Motif Rizky Billar Lakukan KDRT ke Lesti Kejora

Begitu melintas di tempat kejadian perkara (TKP), pengemudi tidak mampu mengendalikan mobilnya. Mobil meluncur deras. Kendaraan itu oleng dan jatuh terguling ke kanan jalan.

Suara jeritan penumpang terdengar pascakecelakaan itu. Video kecelakaan itu beredar luas di media sosial. 

Tampak sejumlah orang menolong korban yang masih terjebak di dalam mobil.

BACA JUGA:Lesti Kejora Temui Rizky Billar Pasca Penetapan Tersangka KDRT, Endra Zulpan: Mau Cabut Laporan

Tiga orang luka berat dibawa ke Puskesmas Sembalun, sementara sisanya dilarikan ke Puskesmas Sambalia,” ujarnya.

Polisi yang menerima laporan dari Muhri langsung bergerak ke TKP. Petugas berhasil mengevakuasi kendaraan atas bantuan masyarakat sekitar. (jun/disway)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase