Tarif Kereta Cepat Jakarta Bandung, Ada Tiga Kelas, VIP sampai Second Class

Tarif Kereta Cepat Jakarta Bandung, Ada Tiga Kelas, VIP sampai Second Class

PT KCIC menantikan penyertaan modal negara dan cost overrun untuk proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung.-Adpim Pemprov Jabar-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, BANDUNG - Tarif Kereta Cepat Jakarta Bandung memang belum dirumuskan, meski sudah ada gambaran dan kisaran harga yang akan dipatok yakni Rp250 hingga Rp350 ribu.

Kendati demikian, tarif Kereta Cepat Jakarta Bandung belum diputuskan, sebab pada November 2022 nanti masih dalam masa uji coba dan hanya untuk keperluan pimpinan negara di G20.

Kemudian, progres pekerjaan saat ini baru 88,8 persen, sehingga tarif Kereta Cepat Jakarta Bandung tersebut baru sekadar gambaran saja.

Rencananya, proyek tersebut akan tuntas pada Juni 2023. Dengan 4 stasiun pemberhentian yakni, Halim Jakarta Timur, Kabupaten Karawang, Padalarang dan Tegalluar.

BACA JUGA:Ibu Kota Jawa Barat Pindah, Pilihannya: Walini, Kertajati hingga Tegalluar

BACA JUGA:Siswa SMP-SMA 5 Kecamatan di Kabupaten Cirebon Diduga Hendak Tawuran, Ada Tulisan Serang Lawan Taklukan

Selain tarif, Kereta Cepat Jakarta Bandung akan memiliki beberapa kelas penumpang yakni 18 untuk VIP, first class 28 pelanggan.

Untuk secon class sebanyak 555 pelanggan dengan tarif yang dikenakan berkisar antara Rp250 ribu sampai dengan Rp350 ribu.

Dengan proyeksi kecepatan, nantinya perjalanan menempuh Jakarta-Bandung dalam waktu hanya 45 menit segera menjadi kenyataan.

Pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) sudah mencapai 88,8%. Rencananya megaproyek itu akan diresmikan Juni 2023 mendatang setelah mundur dari target yang ditentukan.

BACA JUGA:Diduga Hendak Tawuran, Pelajar di Arjawinangun Cirebon Kumpul di Kuburan, Eh Ketahuan

BACA JUGA:Asam Lambung Naik? Coba Deh Konsumsi Bahan Makanan Ini..

Kepastian itu didapatkan setelah Presiden Joko Widodo meninjau progres pembangunan proyek KCJB, Kamis (13/10). Dalam keterangannya, Jokowi menyampaikan bahwa peresmian akan dilakukan kurang lebih pada Juni 2023.

“Peluncuran nanti untuk operasional Insya Allah kurang lebih nanti di bulan Juni tahun 2023,” ucap Presiden dalam keterangannya di Stasiun Tegalluar, Kabupaten Bandung, kemarin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: