Begini Cara Sewa Mobil di Jogja Via Traveloka

Begini Cara Sewa Mobil di Jogja Via Traveloka

Cara sewa mobil di Jogja via Traveloka. -Yuda Sanjaya-radarcirebon.com

3. Susur Sungai Bawah Tanah dan Cave Tubing

Jogja punya dua tempat terkenal untuk melakukan susur sungai bawah tanah dan cave tubing. Dua tempat yang dimaksud adalah Gua Pindul dan Goa Kalisuci. Dengan cave tubing di dua tempat tersebut Anda bisa menikmati keindahan stalaktit dan stalagmit dengan cara berbeda. Sesekali Anda akan menemukan keindahan cahaya matahari yang menerobos masuk melalui celah-celah goa.  

4. Sandboarding di Gumuk Pasir Parangkusumo

Berselancar di tengah gulungan ombak pastinya sudah biasa, tapi bagaimana dengan berselancar menuruni bukit pasir? Sandboarding tentu bisa menjadi pengalaman unik yang tak bakal Anda temukan di tempat lain. Untuk melakukan sandboarding Anda bisa mengunjungi Gumuk Pasir Parangkusumo. Sekilas pemandangan di tempat ini serupa dengan gurun pasir yang ada di Timur Tengah.

BACA JUGA:Lesti Kejora Datangi Polres dan Cabut Laporan KDRT, Tsamara Amany: Ini Sangat Disayangkan

BACA JUGA:Wandi Babon ke Herman Dzumafo: Dia Senior Paling Baik

5. Menyusuri Jejak Keganasan Gunung Merapi di Kaliadem

Memori tentang keganasan Gunung Merapi bisa Anda saksikan dengan mengunjungi wilayah Kaliadem yang berlokasi sekitar 1 jam perjalanan dari kota Jogja. Kawasan ini menyediakan wahana jelajah bunker. Bunker yang menjadi saksi bisu amukan Gunung Merapi ini memiliki luas sekitar 12x8 meter dan di dalamnya masih ada sisa-sisa erupsi Gunung Merapi.

6. Menyantap Gudeg Pawon 

Di antara banyak penjual gudeg yang ada di Jogja, Gudeg Pawon menjadi salah satu tempat makan favorit wisatawan. Keunikan dari olahan ini adalah proses masaknya dilakukan di dapur tradisional. Selain itu, pembeli pun bisa langsung makan di area dapur sambil bercengkrama dengan penjualnya.

BACA JUGA:Sudah Damai dengan Lesti, Rizky Billar Masih Ditahan, Pengacara Kesal ke Polisi

BACA JUGA:Kesaksian Penjelajah Portugis Berkunjung ke Pajajaran, Langsung Dibuat Tercengang Peradaban Prabu Siliwangi

7. Blusukan Demi Seporsi Mangut Lele Mbah Marto

Mangut Lele Mbah Mar­to termasuk kuliner legendaris Jogja. Seporsi mangut lele di sini terasa spesial karena dimasak secara tradisional. Uniknya lagi tempat ini menggunakan konsep open kitchen sehingga pengunjung bisa melihat langsung proses pembuatannya. Selain lele, Anda juga bisa menikmati menu lain seperti ayam dan sambal goreng krecek.

Tipe Mobil yang Cocok untuk Road Trip

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: