Cara Persejasi Mengenalkan Sepak Bola Berjalan Kepada Warga Cirebon

Cara Persejasi Mengenalkan Sepak Bola Berjalan Kepada Warga Cirebon

DPP Persejasi menggandeng DKUKMPP Kota Cirebon dan Grage City mall menggelar sepak bola berjalan. Tampak hadir Sekda Agus Mulyadi, Ketum DPP Persejasi Hendra Hartono, Kepala DKUKMPP Iing Daiman, Asisten Administrasi Umum Arif Kurniawan MT. Foto:-Abdullah/radar cirebon-

Radarcirebon.com, CIREBON – Masih banyak masyarakat yang belum tahu kalau ada sepak bola tanpa berlari, yakni sepak bola berjalan. 

Bahkan olahraga ini yang sudah populer diluar negeri karena sering dimainkan oleh orang yang berusia diatas 50 tahun. 

Untuk mengenalkan  apa itu sepak bola berjalan, Perkumpulan Sepakk Bola Berjalan Seluruh Indonesia (Persejasi) memperkenalkan olah raga bernuansa rekreasi ini kepada masyarakat. 

Salah satunya dengan menggelar sepak bola ini di mall, bertempat di Grage City Mall, puluhan tim mengikuti sepak bola di mall ini bekerjasama dengan Dinas Koperasi UKM perdagangan dan perindustrian Kota Cirebon

Ketua Umum DPP Persejasi, Hendra Hartono menjelaskan, acara sepak bola di mall kolaborasi Perkumpulan Sepak Bola Berjalan Seluruh Indonesia alias Persejasi dengan Dinas Koperasi UKM perdagangan dan perindustrian kota Cirebon dan Grage City Mall. 

BACA JUGA:Kambing Bakar Zam-Zam Pindah Lokasi, Sekarang Ada di Daerah Ini

BACA JUGA:Curhatan Rizky Billar Setelah Bebas, Umbar Kata-kata Manis

Sebagai Ketua Umum DPP Persejasi, Hendra Hartono, menjelaskan, hari ini (minggu malam) memasuki semifinal dan final baik kategori pria dan wanita. 

Selama lomba berlangsung, kata Hendra, diikuti  32 klub pria dan 10 klub kategori wanita. 

"Ini pertama kalinya Persejasi menggelar main bola di mall dan ini gagasan baru dari Persejasi Kota Cirebon," ujarnya. 

Lebih jauh Hendra membeberkan, Persejasi didirikan bulan September 2021, kemudian mendapatkan  keanggotaan KORMI secara penuh bulan April 2022. 

Keberadaan Persejasi di Indonesia sudah ada di 15 provinsi. Untuk di jawa barat yang sudah eksis di kota Cirebon, kota Depok, Kota Bogor, kota Bandung, kabupaten Cirebon dalam waktu dekat akan dikukuhkan, serta kabupaten Indramayu sedang dicari calon pengurusnya termasuk Kota Bekasi. 

BACA JUGA:Sidang Ferdy Sambo Disiarkan di Televisi, Dilarang Berdesak-desakkan

BACA JUGA:Tabung Gas Bocor saat Hajatan di Mulyasari Cirebon, 14 Orang Luka Bakar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: