Siswi MA Al Hikmah Juara Tiga Nasional

Siswi MA Al Hikmah Juara Tiga Nasional

JUARA: MA Al Hikmah Cirebon melalui siswi kelas XII IPA, Agnesia Novika Sandra, berhasil meraih juara tiga Lomba Pidato Bahasa Inggris (Speech Contest) Tingkat Nasional.--

Radarcirebon.com, CIREBON - Madrasah Aliyah (MA) Al Hikmah Cirebon melalui siswi kelas XII IPA, Agnesia Novika Sandra, berhasil meraih juara tiga Lomba Pidato Bahasa Inggris (Speech Contest) Tingkat Nasional, yang diselenggarakan oleh English Department Student Association (EDSA) IAIN Syekh Nurjati Cirebon, belum lama ini.

Agnesia berhasil lolos dengan mengalahkan banyak peserta dari berbagai daerah se–Indonesia. Keberhasilan siswi kelahiran Majalengka, 21 November 2004 ini semakin melengkapi prestasi non akademiknya yang juga cemerlang. Putri pasangan Dadang S Vion dan Imas Santika ini telah menghafal 22 juz Alquran di Pesantren Tahfidz Quran Terpadu (PTQT) Al Hikmah Cirebon.

Calon hafidzah yang bercita-cita menjadi dokter ini merupakan siswi yang cerdas. Agnes telah memenangkan berbagai ajang perlombaan seperti Olimpiade Bahasa Inggris, Matematika, dan Biologi. Hobinya dalam menulis dan belajar bahasa asing termasuk Bahasa Inggris, menjadi faktor pendukung dalam meraih juara. Selain itu, dukungan orang tua dan para guru juga menjadi kunci keberhasilannya.

“Menjadi kebanggaan tersendiri karena bisa mengharumkan nama baik Al Hikmah. Semoga siswi lain termotivasi. Semua yang saya dapatkan tidak ada apa-apanya tanpa doa dan dukungan dari semua pihak,” ujar Agnes, yang juga penggemar Imma Wutson.

BACA JUGA:Terduga Geng Motor Ditembak Polisi, Acungkan Celurit dan Bikin resah Warga

Dadang selaku orang tua didampingi kepala MA Al Hikmah Lili Indah Sari SPdI dan guru pembimbing Endang Siti Nurkholidah MPd merasa bangga atas prestasi yang diraih Agnes. Dirinya menyampaikan terima kasih kepada MA Al Hikmah yang selalu memberi ruang serta mendukung para siswi untuk mengembangkan potensi serta bakat yang dimiliki.

Penguasaan  Bahasa Inggris menjadi penting dalam perkembangan zaman dan kemajuan teknologi saat ini. Hal ini untuk meningkatkan kompetensi siswa-siswi dalam menghadapi persaingan di masa depan.

Ketua Yayasan Al Hikmah Cirebon, KH Marzuki Mahdhor Lc MAg Al Hafidz melalui Kepala Pesantren Al Hikmah Putri Nina Nurohmah MSi Al-Hafidzoh menyampaikan bahwa prestasi yang diraih ini semakin membuktikan kualitas siswa-siswi di PTQT Al Hikmah.

Melaui tiga program unggulan, yakni tahfiz Alquran, Bahasa Arab dan Inggris, serta Pendidikan Karakter, pesantren Al Hikmah yang di dalamnya ada SMP dan MA, terus berupaya mencetak generasi qurani dan da’i Rabbani.

BACA JUGA:Kebocoran Tabung Gas di Desa Mulyasari Cirebon, Korban Belasan Pengobeng Hajatan, Begini Keterangan Saksi Mata

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: