Fotografer Adu Jotos Usai Acara Wisuda, Rekaman Bentrok Full HD

Fotografer Adu Jotos Usai Acara Wisuda, Rekaman Bentrok Full HD

Fotografer adu jotos di luar gedung wisuda Universitas Negeri Makassar (UNM) Jl AP Pettarani. -Ist/tangkapan layar-radarcirebon.com

 

Radarcirebon.com, MAKASSAR - Fotografer adu jotos saat sesi foto wisuda, membuat geger kampus Universitas Negeri MAKASSAR (UNM) di Jalan AP Pettarani.

 

Diduga para fotografer tersebut adu jotos, karena berebut foto peserta wisuda dan ada masalah ketersinggungan.

 

Namun, kejadian fotografer yang adu jotos itu, berkembang dan melibatkan orang-orang yang ada di sekitar Gedung Menara Pinisi, lokasi pelaksanaan wisuda.

 

Video keributan tersebut kemudian viral di media sosial. Pasalnya, jumlah yang terlibat keributan cukup banyak. Bahkan membuat peserta wisuda yang ada di luar gedung ketakutan.

BACA JUGA:Charly dan Nunung Alvi Buka Gala Diner TTG XXIII di Pendopo Bupati Cirebon

BACA JUGA:Anggota Brimob Sindir Oknum Polisi yang Coreng Nama Baik Polri: Otakmu Dimana?

 

Humas Universitas Negeri Makassar, Baharuddin membenarkan adanya kejadian tersebut. Tepatnya setelah prosesi wisuda. Namun, telah berhasil dilerai aparat keamanan kampus.

 

Dia juga memastikan bahwa keributan itu, tidak melibatkan mahasiswa maupun internal UNM. Murni dari pihak luar yakni para fotografer di luar gedung acara.

 

"Insidennya terjadi setelah wisuda. Biasa ada foto-foto. Nah di situ baru ada keributan," kata humas seperti dilansir JPNN, Rabu, 18, Oktober 2022.

 

Disampaikan humas, perkelahian antar fotografer tersebut tuntas setelah dipisahkan oleh pihak keamanan kampus. Sedangkan pemicunya adalah masalah ketersinggungan.

BACA JUGA:G20 SOE Conference: Professor Harvard Apresiasi Peran BRI Tingkatkan Inklusi Keuangan di Indonesia

BACA JUGA:G20 SOE Conference: Professor Harvard, Konsep Hybrid Bank BRI Efektif Dongkrak Inklusi Keuangan Indonesia 

 

Kemudian diduga, mereka sudah ada masalah sebelumnya. Lalu pecah usai acara wisuda tersebut tuntas dan ada agenda foto-foto peserta di luar gedung.

 

Adapun kejadian fotografer adu jotos tersebut adalah pada hari Selasa, 18, Oktober 2022. Lokasinya di depan Gedung Pinisi, Kampus UNM Jl AP Pettarani, Kota Makassar.

 

Sementara itu, kejadian perkelahian tersebut videonya viral di media sosial. Namun ada juga yang menarasikan bahwa bentrok tersebut dikarenakan rebutan order foto peserta wisuda.

 

Versi lain, bentrok antar fotografer tersebut, karena ada masalah terkait pendataan. Sebab, banyak fotografer liar yang masuk dan tidak terdata panitia. Sehingga memicu terjadinya ketersinggungan dari kelompok yang sudah terdaftar.

BACA JUGA:Pengelola Pasar Harjamukti Sudah Mengindentifikasi Pelaku Pembobolan Kios

BACA JUGA:Epson luncurkan Smart Proyektor Full HD All-in-one yang dirancang dengan beberapa pengaturan yang serbaguna

 

Yang tidak kalah menjadi sorotan adalah kejadian bentrokan yang didokumentasikan dan videonya beredar di media sosial. Pasalnya, warganet menyoroti unggahan yang berkualitas full HD tersebut.

 

Sementara itu, salah seorang mahasiswa UNM bernama Andi Idham mengakui kaget pasca peristiwa perkelahian tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: