Juara Umum di Akarista 2022, MA Al-Hikmah 2 Cirebon Berhasil Raih Piala Gubernur Jawa Barat

Juara Umum di Akarista 2022, MA Al-Hikmah 2 Cirebon Berhasil Raih Piala Gubernur Jawa Barat

MA Al Hikmah 2 Cirebon diajang AKARISTA berhasil meraih juara umum dan berhak memboyong Piala Gubernur Jawa Barat.-ABDULLAH-RADAR CIREBON

Radarcirebon.com, CIREBON - MA Al-Hikmah 2 Cirebon berhasil meraih juara umum dan berhak membawa pulang piala Gubernur Jawa Barat dalam Ajang Kreatifitas Intelektual dan Seni Antar Pelajar (AKARISTA) 5 Tahun 2022.

Ajang Kreatifitas Intelektual dan Seni Antar Pelajar (AKARISTA) 5 Tahun 2022 tersebut digelar oleh Pondok Pesantren (Ponpes) Al Kautsar Banjar.

Tentu saja, prestasi ini semakin mengharumkan nama Ponpes Al-Hikmah Cirebon di tingkat Provinsi Jawa Barat, bahkan nasional.

BACA JUGA:Mendagri Kagum dengan SPBE Kabupaten Sumedang: Sangat Detail

Akarista merupakan ajang yang digelar setiap tiga tahun sekali yang mencakup seminar kepemudaan serta kompetisi seni yang meliputi 12 cabang lomba. Kegiatan ini diikuti oleh 993 pelajar SD, SMP dan SMA se-pulau Jawa.

MA Al-Hikmah 2 Cirebon menyabet gelar juara umum dengan penyumbang peserta lomba terbanyak dan peraih juara terbanyak  dalam ajang tersebut.

Adapun cabang lomba yang berhasil dimenangkan oleh ialah juara 1 videografi oleh Tsaqib Abdan Syakura dan juara 2 fotografi diraih oleh Nashrul Khoiri Ilham.

BACA JUGA:Kasus Gagal Ginjal Akut Misterius Melonjak, Polri Diminta Usut Alur Impor Bahan Obat Sirup

Kepala MA Al-Hikmah 2, Ahmad Nasir, MPd didampingi Wakil Kesiswaan Husni Mubarak SPdI Al Hafidz menyampaikan bahwa siswa di MA Al-Hikmah 2 tidak hanya unggul di bidang akademik,  juga hafalan Al-Qur’an.  

“ Pesantren Al-Hikmah terus memberi dukungan dengan membuka ruang sebesar-besarnya kepada siswa siswa untuk mengembangkan minat dan bakat mereka” ungkapnya.

Seiring perkembangan zaman dan meningkatknya daya saing pelajar menutut siswa-siswi untuk menjadi pelajar yang kretif dan berkarakter.

Hal ini juga menjadi fokus perhatian MA Al-Hikmah 2 untuk senantiasa mendukung pengembangan potensi siswa-siswanya.

BACA JUGA:Bapak Ibu Tolong Perhatikan! Jika Anak Sedang Demam, Lakukan Langkah Ini Agar Situasi Terburuk Tidak Terjadi

Ketua Yayasan Al-Hikmah Cirebon KH Muslich Marzuki Mahdhor Lc MAg Al Hafidz melalui kepala pesantren Al Hikmah putra, M Dodo Ali Murtado MPdI turut menyampaikan apresiasi atas gelar juara umum yang diraih oleh MA Al-Hikmah 2.

Pesantren Al Hikmah yang di dalamnya ada SMP dan MA dan fokus pada hafalan Al Qur’an, membuktikan bisa unggul di berbagai sisi di luar bidang keagamaan. Piala Gubernur Jawa Barat yang diraih adalah buktinya. (abd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase