UGJ Mewisuda 1.202 Sarjana, Rektor: Alumni Adalah Duta Kampus

UGJ Mewisuda 1.202 Sarjana, Rektor: Alumni Adalah Duta Kampus

Universitas Gunung Jati (UGJ) menggelar wisuda sarjana dan pasca sarjan yang diikuti 1.202 mahasiswa, Sabtu 22 Oktober 2022 di Auditorium UGJ Cirebon.-ABDULLAH-RADAR CIREBON

Radarcirebon.com, CIREBON – Universitas Gunung Jati (UGJ) Cirebon menggelar wisuda sarjana, profesi dan magister periode Oktober 2022 (ke-64, 65, 66).

Wisuda kali ini digelar untuk pertama kalinya setelah pandemi covid-19 dengan lokasi di auditorium kampus 1 UG.

Berdasarkan catatan sejarah UJG, pelaksanaan wisuda kali ini yang paling spektakuler karena diikuti oleh 1.202 wisudawan.

Ketua panitia wisuda Dr H Jaja MHum menyampaikan, untuk pertama kalinya wisuda langsung diselenggarakan dalam waktu satu hari dengan jumlah wisudawan 1.202 orang di auditorium kampus I UGJ.

BACA JUGA:Mendagri Kagum dengan SPBE Kabupaten Sumedang: Sangat Detail

Rektor UGJ Prof Dr Mukarto Siswoyo MSi dalam sambutannya menyampaikan generasi muda yang siap bersaing di dunia kerja pada era saat ini adalah generasi muda yang memiliki skill mumpuni baik hard skill maupun soft skill, serta adaptif terhadap perkembangan alam dan zaman. 

Sehingga, lanjut Rektor, menjadi pembelajar ulil albab yang senantiasa meng-up grade kualitas diri sehingga menjadi pribadi yang bermanfaat bagi sekitar.

Selain itu, masih kata Mukarto, memiliki etos kerja yang baik pun menjadi kunci keberhasilan seseorang untuk dapat survive dalam menjalankan kehidupan.

BACA JUGA:Kasus Gagal Ginjal Akut Misterius Melonjak, Polri Diminta Usut Alur Impor Bahan Obat Sirup

"Bekerja sebaik mungkin, menggunakan cara yang indah dalam mencari rezeki, serta bekerja dengan penuh keikhlasan merupakan kunci sukses sebagaimana Khalifah Ali bin Abi Thalib berkata "Apa yang telah ditentukan untukmu tidak akan hilang darimu. Maka gunakan cara yang indah dalam mencari rezeki", kata mantan Dekan FISIP.

Kepada para wisudawan yang akan menjadi alumni, Mukarto berpesan, alumni adalah duta UGJ.

“Sampaikan semua hal yang baik kepada publik, dan sampaikan yang kurang baik kepada kami,” tutupnya.

Sementara itu, Wali Kota Cirebon, Drs Nashrudin Azis SH berpesan agar para wisudawan tidak serta merta merasa puas dengan gelar akademik yang diperoleh.

BACA JUGA:Bapak Ibu Tolong Perhatikan! Jika Anak Sedang Demam, Lakukan Langkah Ini Agar Situasi Terburuk Tidak Terjadi

“Lanjutkan pencarian ilmu dan pengalaman di luar kampus. Sebab saingan di era globalisasi serta pesatnya kemajuan ilmu pengetahuan teknologi harus dibarengi dengan semangat untuk selalu melakukan aktualisasi diri terhadap segala perubahan yang terjadi,” ucapnya.

Agus Supriatna mewakili LLDIKTI mengatakan LLDIKTI Wilayah IV, sesuai dengan tugas dan fungsinya memfasilitasi peningkatan mutu penyelenggaraan pendidikan tinggi, terus mendorong perguruan tinggi untuk meningkatkan mutu pendidikan tinggi selaras dengan 5 kebijakan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi.

Agus bersyukur UGJ terus didorong untuk menjadi Perguruan Tinggi dengan akreditasi unggul dan potensi-potensi ini sangat besar dimiliki UGJ.

BACA JUGA:Cegah Tawuran di Kabupaten Cirebon, Kapolresta Ajak Orang Tua Awasi Anak-anak Keluar Malam

"mudah-mudahan bukan sesuatu yang tidak mungkin UGJ dengan tahapan-tahapan menjadi Perguruan Tinggi dengan akreditasi unggul dan selanjutnya menjadi Perguruan Tinggi yang bereputasi dunia," pungkasnya. (abd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase