5 Rekomendasi Obat Batuk Anak Terbaik dan Aman

5 Rekomendasi Obat Batuk Anak Terbaik dan Aman

Rekomendasi obat batuk untuk anak yang terbaik dan aman.-Ist-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON - Ketika si kecil mengalami batuk-batuk, tentunya sebagai orang tua ingin segera anaknya sembuh dengan memberikan obat batuk anak yang sudah dibelinya di apotek maupun toko obat lainnya.

Kendati ingin segera anaknya sembuh, Anda juga harus bijak dalam memilih obat batuk terbaik untuk anak Anda.

Pasalnya, saat ini lagi maraknya kasus gagal ginjal akut pada anak yang kemungkinan besar disebabkan jenis kandungan pada obat batuk, demam dan flu jenis sirup.

Oleh karena itu, berikut ini beberapa rekomendasi obat batuk anak terbaik dan aman yang bisa Anda dapatkan dengan mudah di apotek maupun toko obat online yang Anda percayai.

BACA JUGA:Brigadir J Suka Dugem dan Bawa Wanita ke Hotel Diceritakan Security Ferdy Sambo, Benarkah?

BACA JUGA:Daftar Obat Tidak Mengandung Etilen Glikol, Ada Tambahan 65, Bunda Tolong Catat Ya

1. Actifed Plus Expectorant

Actifed Plus Expectorant adalah jenis obat batuk yang dikhususkan untuk meredakan batuk berdahak dan pilek. Obat batuk Actifed Plus Expectorant ini aman dikonsumsi oleh anak usia 2 tahun hingga dewasa, namun sesuaikan dengan dosis. Jika anak mengalami batuk kering, sebaiknya diberikan obat batuk merah aktif.

Actifed Plus Expectorant memiliki efek ekspektoran. Artinya obat ini bekerja untuk mengurangi kekentalan lendir dengan cara meningkatkan volume dan kadar air dari sekresi faring. Dengan begitu, obat batuk anak ini akan membantu mengeluarkan dahak. Hal ini karena mengandung senyawa dari golongan pirolidin yang dapat menekan sistem saraf pusat, sehingga obat ini membuat Anda merasa mengantuk.

BACA JUGA:Kenapa Baru Sekarang Obat Sirup Menyebabkan Gagal Ginjal Akut, Simak Penjelasan BPOM Bunda

BACA JUGA:Innalilahi, 2 Orang Meninggal Kecelakaan Bus Jemaah Umrah Indonesia di Mekkah

2. Triaminic Ekspektoran dan Pilek

Triaminic Ekspektoran dan Pilek ini dapat menjadi pilihan untuk obat batuk anak jika si kecil mulai menunjukkan gejala batuk berdahak. Obat batuk ini dapat mengatasi gejala pilek, seperti bersin-bersin, hidung tersumbat, dan batuk serta sesak nafas akibat flu biasa.

Obat batuk untuk anak ini seharga Rp. 64 ribu dengan rasa lemon dan kandungan pseudoephedrine HCL serta guaifenesin. Pseudoephedrine bekerja dengan memperlebar saluran udara dan mempersempit pembuluh darah, terutama yang menuju ke rongga hidung dan tenggorokan. Sedangkan guaifenesin bekerja dengan cara mengumpulkan dahak dan melancarkannya lebih cepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: