Wisata Terbaru di Kuningan Yang Cocok Untuk dijadikan Referensi Liburan Akhir Tahunmu!

Wisata Terbaru di Kuningan Yang Cocok Untuk dijadikan Referensi Liburan Akhir Tahunmu!

Taman Batu Hanjuang--

Radarcirebon.com – Berikut rekomendasi tempat wisata terbaru di Kuningan Jawa Barat yang dilansir oleh Radarcirebon.com. yang bisa dijadikan referensi  liburan tahun baru.

Tak terasa, sebentar lagi kita akan menyambut libur panjang natal dan tahun baru nih, bagi kamu yang ingin menghabiskan waktu libur panjangmu di alam, sangat cocok untuk mengunjungi tempat wisata  terbaru di Kuningan berikut ini.

Terletak di wilayah timur Jawa barat dan berada tepat dibawah Gunung Ciremai, menjadikan Kabupaten Kuningan daerah  yang memiliki suhu udara sejuk dan cocok untuk dijadikan tempat rekreasi dan berlibur.

Sebagian besar tempat wisata di Kuningan bukanlah tempat wisata yang mahal. Namun, pemandangan yang disajikan sangatlah luar biasa dan tidak perlu diragukan lagi.

BACA JUGA:Raja Playboy dari Majalengka, Menikah 87 Kali dengan Gadis dan Janda Daerah Ini

Agar pengalaman berliburmu menarik, kamu wajib mengunjungi tempat wisata terbaru di Kuningan berikut ini!

1.    Sukageuri View
Tempat wisata terbaru pertama yang wajib kamu kunjungi saat berlibur adalah Sukageuri View. Sukageuri View merupakan tempat wisata terbaru yang berada diatas bukit seluas 30 Ha. Wisata ini menyajikan pemandangan yang sangat ciamik sehingga menarik perhatian wisatawan lokal maupun wisatawan  luar Kuningan.
Para wisatawan yang berkunjung bukan hanya untuk menikmati pemandangannya saja, namun ada juga wisatawan yang menyewa untuk keperluan Preweding Photoshoot dan Camping.
Untuk harga tiket masuk Sukageuri View terbilang terjangkau, kamu hanya perlu mengeluarkan 15.000 rupiah saja dan membayar biaya parkir sebesar 2.000 rupiah untuk motor, dan 5.000 rupiah untuk mobil.
Selain menyajikan permandangan indah diatas bukit, Sukageuri View juga menyediakan tempat untuk berenang di Kolam Renang Lereng Bukit, dan Waja Kopi untuk kamu yang ingin menikmati kopi sembari melihat senja.
Jam Operasional Sukageuri view, baik weekdays maupun weekend tetap sama yaitu pukul  08.00-18.00 WIB.

2.    Taman Batu Hanjuang
Taman Batu Hanjuang adalah tempat wisata terbaru di Kuningan yang bisa dikunjungi oleh semua kalangan. Terletak di kaki Gunung Ciremai, atau lebih tepatnya di Desa Setianegara Kecamatan Cilimus, sudah tentu wisata ini memiliki udara yang sejuk dan menyehatkan.
Sebelum menjadi tempat wisata yang unik, Taman Batu Hanjuang dulunya merupakan tempat galian batu yang sudah lama tidak beroperasi, kemudian warga setempat berinisiatif untuk menjadikannya tempat wisata, sehingga menjadi tempat wisata yang memiliki konsep yang unik, karena memadukan antara pemandangan alam dan wahana permainan.

Di tempat Wisata ini terdapat susunan batu alami yang unik dan keren yang bisa dijadikan spot foto terbaikmu, kolam renang berbagai ukuran dan terapi ikan.
Untuk tiket masuk Taman Batu Hanjuang sangatlah terjangkau, setiap pengunjung yang datang hanya dikenakan tariff sebesar 5.000 rupiah saja. Wisata ini bisa dikunjungi dari mulai pukul 08.00-17.00 WIB.

3.    Talaga Surian
Tempat wisata terbaru selanjutnya yaitu Talaga Surian. Talaga Surian merupakan wisata alam yang berada di Puncak Cigugur. Lokasi wisata ini memiliki ketinggian 800 meter diatas permukaan laut (mdpl).
Indahnya air terjun dan hamparan pohon pinus cocok untuk menghilangkan penat wisatawan.
Wisata alam ini memiliki fasilitas seperti gazebo, coffeshop, areal parkir, mushola, bangku dan ayunan tempat bersantai.
Di Talaga Surian ini, wisatawan bisa mengadakan kemah atau outbond. Ada juga wisata sejarah mengenai budaya warisan leluhur dengan mengenal sejarah Talaga Surian ini.
Jam operasional Talaga Surian yaitu 24 jam. Dan untuk tiket masuk dibedakan menjadi :
-    Tiket wisata tanpa berkemah sebesar Rp. 15.000,- per orang
-    Tiket camping di Talaga Surian Camp Park sebesar  Rp. 20.000,- per orang.

BACA JUGA:Objek Wisata Cipaniis Kuningan Diancam Ditutup Pemdes, Gara-gara Ini

4.    Pondok Cai Pinus
Tidak hanya pemandangan alam saja, di Pondok Cai Pinus kamu bisa menghabiskan liburanmu dengan menikmati suasana Eropa lho. Pondok Cai Pinus merupakan tempat wisata berupa penginapan yang yang dilengkapi dengan wisata yang berkonsep Eropa Mini.
Tempat wisata ini baru didirikan pada tahun 2021 lalu, namun banyak diminati oleh wisatawan karena dikenal dengan banyaknya spot foto yang bagus.
Jam operasional Pondok Cai Pinus yaitu Weekday mulai pukul 08.00-20.00 WIB, dan Weekend mulai pukul 08.00-20.30 WIB.
Untuk harga tiket masuk Pondok Cai Pinus Sebesar 25.000 rupiah perorang.

5.    Telaga Biru Situ Cicerem
Wisata terbaru di Kuningan yang wajib kamu kunjungi saat libur akhir tahun selanjutnya yaitu Situ Cicerem. Warga Ciayumajakuning pasti tidak asing dengan nama tempat wisata ini. Sesuai namanya, tempat wisata ini merupakan Telaga yang memiliki air berwarna Biru dan disekitarnya ditumbuhi pepohonan yang rindang. Berada diketinggian 315 mdpl dengan suhu rata-rata 19 sampai 28 derajat celcius, memberikan suasana yang sejuk bagi para wisatawan.
Dengan keindahan Telaga yang berwarna biru dan banyaknya ikan yang menghiasi pinggiran telaga, menjadikan tempat wisata yang intagramable bagi anak muda.
Untuk masuk ke kawasan wisata alam ini, wisatawan hanya dikenakan tarif Rp 5.000 per motor dan Rp 10.000 untuk wisatawan yang membawa mobil. Untuk jam operasionalnya, mulai pukul 07.00-17.00 WIB.

Itulah rekomendasi tempat wisata terbaru di Kuningan. Agar momen akhir tahunmu menarik, kami sarankan untuk mengunjungi salah satu wisata diatas dan jadikan sebagai destinasi favorit kamu sekeluarga.(Luthfi Imroatussolihah)

BACA JUGA:Raja Playboy Asal Majalengka, Menikah 87 Kali, Begini Kisahnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: