Kirab Merah Putih, Cara KNPI Kota Cirebon Jaga Kesatuan

Kirab Merah Putih, Cara KNPI Kota Cirebon Jaga Kesatuan

DPD KNPI Kota Cirebon menggelar Kirab Merah Putih. Foto: -Mohamad Junaedi-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, KEJAKSAN – Dalam rangkaian puncak Semarak Pemuda, DPD KNPI Kota Cirebon gelar Kirab Merah Putih, Sabtu (29/10/2022).

Kirab Merah Putih dilepas Kadispora dan diterima Walikota Cirebon di Balaikota.

Kegiatan ini dihadiri Walikota, Kepala Dispora,  Dandim 0614,  Anggota DPRD,  OKP, Ormas, LSM,  dan para Komunitas Motor, Pengurus KNPI.

Adapun rangkaian yang sudah digelar KNPI Kota Cirebon yakni Ulang Tahun KNPoI 23 Juli, KNPI Go to Village (17-an), lomba Puisi, Pidato, Futsal, Mobile Legend, Orasi, Burung, Upacara Sumpah Pemuda dan Kirab Budaya. Adapun tema besar kegiatan yakni pemuda aktif, pemuda kreatif, pemuda cinta budaya.

Adapun rute yang dilalui peserta kirab yakni dimulai dari Kantor Dispora Kota Cirebon Bima, Jalan Terusan Pemuda, Brigjen Darsono (By Pass), Kesambi, Parujakan, Sukalila, Siliwangi dan finish di Balaikota Cirebon.

BACA JUGA:Berkas Lengkap, Polri Limpahkan Pria Asal Cirebon Tersangka Dugaan Penipuan ke Kejaksaan

Walikota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis SH menyampaikan kebanggaannya dengan kegiatan Kirab Merah Putih yang digagas KNPI Kota Cirebon.

"Kirab Merah Putih yang diselenggarakan KNPI Kota Cirebon menunjukkan bahwa pemuda-pemudi Kota Cirebon bangkit dan kompak menjadi suatu kekuatan dalam membangun Kota Cirebon," ujar walikota.

Azis juga menyebutkan, pihaknya akan menggelar suatu kegiatan yang akan dihadiri 1000 pemuda-pemudi Kota Cirebon.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kota Cirebon, Jarum SE mengatakan, kegiatan kirab tersebut diikuti ratusan orang dari OKP, LSM dan Komunitas motor di Kota Cirebon.

"Di Hari Sumpah Pemuda ini saya berharap para pemuda di Kota Cirebon bisa bersatu, bergandengan tangan untuk memajukan Indonesia, khususnya Kota Cirebon," katanya.

BACA JUGA:Lord Rangga Latihan Tinju di Cirebon, Siap Terima Tantangan Vicky Prasetyo

BACA JUGA:Tim Voli Kota Cirebon vs Kota Bandung Besok Sore, Laga Penentuan

Kegiatan ini juga, lanjut Jarum sebagai wujud bahwa pemuda Kota Cirebon aktif, kreatif dan cinta budaya. Tentu, kata dia, dengan dukungan semua pihak agar komitmen yang dibangun bersama bisa terwujud.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: